Safari Ramadan Gubernur Lampung : Di Lampung Tengah, Arinal Salurkan Banyak Bantuan

Safari Ramadan Gubernur Lampung : Di Lampung Tengah, Arinal Salurkan Banyak Bantuan

SEBAR BANTUAN : Gubernur Lampung Arinal Djuanaidi serahkan bantuan.-Tika Sudarlis-

RADATV - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melanjutkan kegiatan safari Ramadan. Kali ini, lokasinya adalah di Pondok Pesantren Darussaadah, Kelurahan Seputihjaya, Kecamatan Gunungsugih, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), Senin 25 Maret 2024. 

Rombongan Tim Safari Ramadan dipimpin langsung Gubernur Lampung Arinal Djunaidi disambut Pj. Sekda Lamteng Kusuma Riyadi beserta jajarannya, Ketua TP PKK Kabupaten Lamteng, Mardiana Musa Ahmad, serta pengasuh dan pengurus Pondok Pesantren Darussaadah Lamteng. 

Dalam kegiatan tersebut, orang nomor satu di Provinsi Lampung ini juga menyerahkan berbagai macam bantuan. 

Mulai bantuan masjid, santunan anak yatim dan piatu, bantuan sembako, bantuan 2250 butir telur untuk 5 pondok pesantren, bantuan operasional sekolah atau BOS dan bantuan revitalisasi sekolah, hingga bantuan bibit dan alat pertanian. 

Gubenrur Arinal mengatakan Safari Ramadan bukan sekedar serangkaian acara keagamaan, akan tetapi juga menjadi ajang untuk menggalang kerjasama antar umat beragama dalam membangun masyarakat yang sejahtera. 

"Saya percaya bahwa keragaman agama adalah anugrah yang harus kita jaga dan kita rawat bersama sebagai modal utama dalam memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa," katanya. 

Kesempatan tersebut, Arinal juga mengapresiasi atas progres program pembangunan di Kabupaten Lamteng begitu pesat di bawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Musa Ahmad dan Ardito Wijaya. 

Arinal mengungkapkan bahwa potensi kabupaten Lamteng di sektor pertanian, peternakan, perikanan, pariwisata, dan jasa tentu tidak perlu diragukan lagi. 

Untuk itu dengan potensi ini, Arinal berharap pemanfaatan bersama teknologi tepat guna dan promosi dapat dilakukan dengan maksimal agar pemasarannya menjadi lebih baik. 

Pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat Lamteng, untuk dapat mendukung seluruh program kegiatan pemerintah daerah maupun pemerintah provinsi dan pusat demi kemajuan Provinsi Lampung. 

Arinal mengungkapkan bahwa di Lampung UMKM di sektor pertanian tidak akan pernah punah, karena selalu dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. 

"Saya berharap, selain memperdalam tentang iman dan ilmu agama, pondok pesantren juga punya karya kreativitas dalam membangun dan mengembangkan UMKM," harapnya. 

Sementara itu, Pj. Sekda Kabupaten Lamteng, Kusuma Riyadi mengatakan selama bulan ramadan ini, pemerintah Kabupaten Lamteng tetap melaksanakan kunjungan kerja di kecamatan-kecamatan guna mengecek ketersediaan kebutuhan pokok dan mengadakan operasi pasar di tiap-tiap kecamatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: