Enam Titik Rawan Banjir di Bandar Lampung, BPBD Siapkan Personil Siaga 24 Jam

Enam Titik Rawan Banjir di Bandar Lampung, BPBD Siapkan Personil Siaga 24 Jam

Banjir akibat hujan deras yang menggenangi jalan Pulau Sebesi Sukarame Baru Bandar Lampung beberapa waktu lalu.-foto : Jefri Ardi-radartv.disway.id

RADAR TV – Memasuki musim penghujan, sejumlah wilayah di kota Bandar Lampung rawan terkena dampak banjir.

Banjir terjadi saat hujan deras yang memiliki intensitas tinggi dan lama, hingga mengakibatkan ruas jalan dan pemukiman warga terendam banjir.

Menanggapi lokasi yang dianggap rawan banjir, Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiagapan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandar Lampung, Sarkoni menyampaikan bila terdapat enam titik yang berpotensi terjadi genangan saat hujan turun yakni Kelurahan Nunyai, dan Kelurahan Rajabasa Induk, Kecamatan Rajabasa.

Selanjutnya terdapat titik rawan banjir Bandar Lampung di wilayah Gang Lambang Kelurahan Kedaton, Kecamatan Labuhan Ratu. 

Titik ketiga yang juga dianggap rawan banjir saat hujan turun yakni kawasan Jalan Ridwan Rais Gang Jagal, kecamatan Kedamaian.

BACA JUGA:Warga Sragi Lampung Berjibaku Tangkap Buaya Sepanjang 3,5 Meter Penerkam Sukri

Lokasi keempat yang dianggap rawan banjir berada di Kelurahan Way Lunik, Kecamatan Panjang. Dilokasi ini merupakan banjir kiriman dari luapan air dari dataran tinggi way lunik dan sejumlah daerah yang berada diatasnya. 

Titik rawan banjir selanjutnya berada berada di Kelurahan Garuntang Kampung Kerawang dan Kampung Balok, Kecamatan Bumi Waras, Bandar Lampung.

Lokasi rawan banjir keenam berada di Jalan Hi. Syahri SDN1 Jagabaya 3, Kelurahan Jagabaya 3, Kecamatan Way Halim.

“Ya sejauh dari pantauan kami setidaknya ada enam titik yang rawan terjadi banjir usai turun hujan yang intensitas curah hujannya lebat dan lama,” ujar Sarkoni

Sarkoni menambahkan bila meski enam titik tersebut rawan terjadi banjir, tetapi hanya bersifat sementara intensitas genangannya. 

BACA JUGA:Polisi Buru Pelaku Pembunuhan : Korban Sempat Nongkrong Bersama 2 Orang Pelaku

"Ya gak lama banjirnya, biasanya surut dalam kisaran dua jam," terangnya. 

Lebih lanjut, Sarkoni mengemukakan bila BPBD kota Bandar Lampung telah menyiagakan personil untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan apabila terjadi banjir di lokasi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: