SMA YP Unila Kawinkan Gelar DBL Tahun 2024 Lampung Series

SMA YP Unila Kawinkan Gelar DBL Tahun 2024 Lampung Series

SELEBRASI : Tim Putra SMA YP Unila jawara DBL 2024 Lampung Series.-dbl indonesia-

RADARTV – DBL Honda Lampung Series tahun 2024 menjadi milik SMA YP Unila, Bandar Lampung. Tim basket putra dan putri mampu mengawinkan gelar bergengsi ajang turnamen bola basket pelajar terbesar di Indonesia.

Di laga final yang dihelat di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Lampung, Tim putri YP Unila mendonasikan Champion setelah mengandaskan perlawanan dari SMA Fransiskus Bandar Lampung, dengan skor telah 46 – 31. 

Di kuarter pertama, anak – anak SMA yang berlokasi di Jalan R Soeprapto, Tanjung Karang Pusat itu sempat tercecer dengan poin 6 – 9. Namun, tiga kuarter berikutnya menjadi milik YP Unila dan sekaligus mengunci gelar. 

Di laga pamungkas, para atlet pelajar YP Unila ditantang SMA Insan Mulia Boarding School (IMBOS) Pringsewu. Laga berlangsung sengit, saling jual beli serangan. Namun, tim besutan Coach Sony Icon mampu mengatasi anak – anak IMBOS.

YP Unila menyudahi perlawanan IMBOS dengan 70 – 57 atau selisih 6 ½ bola.  Raihan positif YP Unila menjadi jawara tahun 2024 ini merupakan jalan panjang tiga kali mempertahankan gelar prestisius. Tahun ini, menjadi milik Norrton Muhaemin yang didapuk menjadi MVP.

Kopi Good Day First Team Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Lampung Series 

Sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras para pemain, DBL Indonesia telah menentukan yang terpilih masuk ke dalam nominasi Kopi Good Day First Team Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Lampung Series.

Dari sepuluh nama tersebut, nantinya akan terpilih lima pemain dan satu pelatih untuk dinobatkan sebagai Kopi Good Day First Team seri Lampung dan akan berangkat menuju Kopi Good Day DBL Camp 2023-2024 untuk belajar, berlatih serta bersaing.

Antara lain, untuk kelompok pria ada nama Norrton Muhaiemin dan Keaven Tiandri Albar dan dari SMA Imbos ada Harsya Nazhiif. Kemudian ada nama dua pelatih yakni Sony Icon dan pelatih IMBOS Juni Prasetyo. 

Untuk kelompok putri ada nama Dinda Cantika Aulia dan  Qaila Yulieta dari YP Unila. Sedangkan dari SMA Fransiskus ada nama Belva Xaveria Keleyan dan Agnesia Hendri. Untuk pelatih ada Danutirta Dewantara dari SMA Negeri 12 dan Zacky dari SMA Perintis 2 Bandar Lampung. 

BACA JUGA:Sensasi Final DBL Jakarta 2023 di Indonesia Arena Rasa Nonton Laga Piala Dunia

DBL Lampung masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Kompetisi bola basket pelajar terbesar di Indonesia ini telah memasuki tahun ke-14. Program ini patut diapresiasi karena menjadi cabang olahraga yang paling konsisten melakukan pembinaan berjenjang atlet pelajar sejak dini. Memberikan kepastiaan sebuah turnamen yang berkelas dengan kompetisi mumpuni. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: