Skincare Alami ala Dokter Zaidul Akbar : Cara Mudah Bikin Kulit Wajah Lembut, Halus dan Kinclong

Skincare Alami ala Dokter Zaidul Akbar : Cara Mudah Bikin Kulit Wajah Lembut, Halus dan Kinclong

Ilustrasi. Menggunakan skincare alami dari rumput laut dan biji habbatussauda ala dr. Zaidul Akbar. Membuat kulit wajah menjadi halus, lembut dan kinclong-Freepik-

RADARTV - Kulit adalah salah satu bagian terbesar yang ada di tubuh manusia. Peranannya penting. Diantaranya, sebagai pelindung alami tubuh dari paparan radiasi, zat beracun, serta beragam virus, bakteri, jamur, dan parasit penyebab infeksi.

Kulit juga menjadi bagian penting dari penampilan seseorang. Biasanya kaum hawa sangat peduli dengan urusan ini. Sebagai bagian dari kesehatan, tentunya semua hal tersebut mesti diperhatikan dan dirawat dengan seksama.

Banyak cara untuk merawat kulit agar tetap sehat dan menarik. Apalagi di bagian wajah. Salah satunya dengan menggunakan produk perawatan kulit (skincare).

Beragam produk skincare dibuat dan dijual di pasaran. Meski secara umum fungsinya sama, yakni merawat kulit, namun tentu bahan dan harganya berbeda. Apalagi produk yang sudah terkenal dengan merk ternama. Namun jangan berkecil hati, kamu bisa ciptakan sendiri skincare untuk merawat kulit secara alami.

Skincare ini alami dan tanpa bahan kimia. Cara membuatya pun mudah. Hanya butuh dua bahan utama. Fungsinya jangan ditanya. Tak kalah dengan produk-produk skincare terkenal dengan merk ternama yang beredar dipasaran. Bisa bikin kulit wajah kamu sehat dan menarik.

Berikut ini cara membuat skincare alami ala dokter Zaidul Akbar yang bisa bikin kulit lembut, halus dan kinclong.

Pertama. Siapkan 2 bahan utamanya :

  • Rumput laut kering.
  • Biji habbatussauda.

Bahan-bahan tersebut cukup mudah ditemukan. Jika tak sempat membeli ke swalayan terdekat, kamu bisa mendapatkannya di beberapa marketplace online.

Tak sulit cara membuatnya. Mudah. Begini caranya :

  • Tumbuk dan haluskan satu sampai dengan dua sendok makan biji habbatussauda.
  • Ambil sejumput rumput laut kering secukupnya.
  • Lalu, campurkan biji habbatussauda yang sudah dihaluskan dengan rumput laut kering ke dalam blender.
  • Tambahkan sedikit air. Jangan terlalu banyak. Secukupnya saja.
  • Lalu aduk dan haluskan kembali kedua bahan tersebut dengan blender hingga menjadi jelly.
  • Jika sudah, pindahkan ke dalam wadah yang bersih.

Kini skincare alami buatan sendiri sudah bisa kamu gunakan. Ini cara menggunakannya :

  • Lulurkan ke wajah, oleskan hingga merata.
  • Tunggu beberapa menit hingga kering, lalu bersihkan.

Sebaiknya lakukan secara rutin dan gunakan dimalam hari menjelang tidur, selepas beraktifitas. Skincare ini juga dapat membantu menghilangkan flek hitam di wajah.

Diketahui, selama kita tidur, kulit akan melakukan banyak perbaikan dan regenerasi. Tugas utama dari skincare adalah membantu proses tersebut untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat dan maksimal.

Selain untuk merawat kulit wajah, skincare ini juga dapat digunakan untuk menyuburkan rambut. Caranya sama, yakni dengan mengoleskannya pada rambut di kepala. Hal tersebut juga disampaikan oleh dokter Zaidul Akbar dalam video yang diunggah di media sosial SnackVideo oleh akun Bidadari_syurga.

Memiliki kulit yang sehat tentu menjadi keinginan semua orang. Namun untuk mendapatkan hasil maksimal tentu butuh proses, tidak instan. Selain faktor perawatan dari luar, menjaga kebersihan, makanan yang dikonsumsi juga mempengaruhi kesehatan pada kulit. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: