Ayo Ikuti Dauroh Al Ushul Ats Tsalatsah - 3 Landasan Pokok, Ahad 14 Januari 2024

Ayo Ikuti Dauroh Al Ushul Ats Tsalatsah - 3 Landasan Pokok, Ahad 14 Januari 2024

DAUROH ISLAM-darul ilmi-

RADARTV - Peluang dan kesempatan menuntut ilmu atau kajian sunnah bagi umat Muslim di Provinsi Lampung semakin mudah dan terbuka lebar. Setiap hari dipastikan sudah terjadwal pelaksanaan kajian dengan aneka tema reguler dan tematik di masjid - masjid. 

Untuk yang lebih mendalam, ada pula banyak agenda dauroh. Nah, di awal tahun 2024, Darul Ilmi kembali menyelenggarakan dauroh Intensif Vol#2. Agendanya sudah disiapkan pada Ahad 14 Januari 2024, di Masjid Ar Royyan.

Dauroh Intensif  menghadirkan Ustadz Harits, LC,. M.A. yang akan membawakan tema Al Ushul Ats Tsalatsah - 3 Landasan Pokok. Menariknya, dauroh diselenggarakan secara gratis dan terbuka untuk umum yakni ikhwan dan akhwat. 

Ustadz Harits akan membawakan kitab yang ditulis oleh Syeikh Muhammad Bin Abdul Wahhab At Tamimi Rahimahullah dalam empat sesi pertemuan. Dimulai dari sesi pertama pukul 08.30 - 09.30 WIB dengan agenda muqoddimah, sesi dua 09.30 - 11.30 WIB tema ma'rifatullah. 

Kemudian dilanjutkan sesi tiga mulai pukul 13.00 - 14.30 WIB tema ma'rifatu dinil Islam bil adillah dan sesi akhir jam 16.00 - 17.00 WIB tema ma'rifatu nabiyyukum Muhammad Shallallahu'alaihi Wa Sallam.

Berikut Link download kitab Ats Ushul Tsalasah

https://salafyuns.files.wordpress.com/2013/02/ar_proves_of_the_fundamentals_followed_by_the_four_principals.pdf

Untuk diketahui Ustad Harits merupakan alumni Darul Hadits Dammaj, Yaman dan Universitas Islam Madinah (UIM). Menariknya, bagi peserta yang sudah mampu menghafal matan kitab Ats Ushul Tsalasah ini akan langsung  mendapatkan sanad.

Meski terbuka untuk umum, namun agar efektif. Maka peserta dauroh hanya dibatasi untuk 150 orang saja. "Alhamdulillah, sudah 69 orang mendaftar dari kuota 150 orang.  Masih tersisa 81 orang lagi, ayo segera mendaftar. Sebelum kuota penuh," kata penggiat Darul Ilmi Vito Septiawan Ekawiyanto. 

Untuk diketahui, Masjid Ar Royyan berada di Jalan Imam Bonjol Nomor 3, Kelurahan Gedong Air, Kecamatan Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung. Aksesnya relatif dekat dari jantung kota. 

Jikalau anda dari arah Pasar Bambu Kuning maka lokasinya sekira satu kilometer di sebelah kanan jalan. Pun begitu jika anda dari arah Kemiling, letaknya di sebelah kiri. Atau anda bisa klik :  https://maps.app.goo.gl/wcfMQSB9AHKLY2yP7. 

Disebutkannya sesuai hadits Rasulullah Shalallah alaihi wassalam Barang siapa menelusuri jalan untuk mencari ilmu padanya, Allah akan memudahkan baginya jalan menuju surga." (HR. Muslim).  " Ayo, belajar bersama Berjuang Meraih Ilmu dalam dauroh ini," jelas pria berkacama ini. 

Untuk kepentingan informasi dan pendaftaran bisa menghubungi Kontak Informasi WA : (Ikhwan) 0812-7222 -3016 dan (Akhwat) 0852-7975-9314. 

Dauroh ini terselenggara atas kerjasama antara Darul Ilmi dan DKM Masjid Ar Royyan. Ayo segera daftarkan diri anda. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: