Menteri Agama Sentil Mendag Zulhas Minta Hentikan Agama Jadi Bahan Lelucon Politik

Menteri Agama Sentil Mendag Zulhas Minta Hentikan Agama Jadi Bahan Lelucon Politik

DIPOLISIKAN : Spanduk berisi kecaman kepada Mendag Zulhas yang dinilai sudah menistakan agama Islam. -Radar tv-

RADARTV – Meski terbilang terlambat, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas akhirnya memberikan tanggapan terkait guyonan agama dijadikan bahan lelucon politik oleh Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas). 

Yaqut minta agar semua tokoh menghindari membawa materi agama yang dipolitisasi. Apalagi saat ini masuk tahun politik. 

”Sebenarnya guyonan soal agama itu banyak dilakukan ya. Kalau bisa dihindarilah,” kata Menag. 

Menag menyebut lelucon agama dalam politik menjadi ramai jikalau ketemu momentum politik seperti ini. ”Sudahi, baik menggunakan agama sebagai alat politik atau bahan candaan. Yang sudah, ya sudah, jangan diulangi,” katanya tanpa memberi penjelasan apakah materi Mendag Zulhas itu sudah melecehkan dan menistakan agama. 

2 Ormas Islam Sudah Lapor Ke Bareskrim Mabes Polri

Sejauh ini sudah ada dua laporan dari ormas Islam terkait penistaan agama Islam oleh Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulhas. 

Pertama dilakukan oleh Forum Ummat Islam Bersatu (FUIB) yang memenuhi janjinya melaporkan Zulhas, ke Mabes Polri, Kamis 21 Desember 2023. Sehari berselang atau Jumat 22 Desember, giliran Gerakan Pemuda Islam melaporkan sosok yang sama. 

Sebelumnya, massa menggelar unjuk rasa di depan Mabes Polri. Mereka menyoal pidato resmi Mendag Zulhas saat membuka acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) di Semarang, Selasa 20 Desember. 

FUIB dan GPI memastikan pelaporan Zulhas ini murni atas suara umat Muslim, bukan untuk politisasi atau membuat gaduh. Seharusnya, memasuki tahun politik menjelang Pemilu, semua tokoh membuat suasana sejuk. 

Termasuk tidak melakukan provokasi kepada lawan dengan berkata kasar, membuat lelucon, candaan dan guyonan yang menyinggung umat atau kelompok tertentu. 

"Zulkifli Hasan telah mencederai nilai-nilai agama dimana telah melecehkan atau menjadikan solat sebagai guyonan sebagai mainan," jelas Rahmat, dihadapan wartawan di Mabes Polri Jakarta.

BACA JUGA:Kelakar Pinggir Jurang, Ketum PAN Zulkifli Hasan Dirujak Netizen

Sebagai seorang yang mengaku muslim yang taat, tidak sepatutnya Zulhas menyampaikan guyonan atau lelucon atas syariat Islam. 

Solat merupakan perintah Allah Subhanawata’ala yang diturunkan melalui Nabi Muhammad Shalallah alaihi wassalam. Solat merupakan perintah wajib untuk seorang muslim. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: