Tim Gabungan Patroli di Sejumlah Gereja dan Siap Amankan Libur Akhir Tahun di Lamteng

Tim Gabungan Patroli di Sejumlah Gereja dan Siap Amankan Libur Akhir Tahun di Lamteng

Patroli gabungan meninjau sejumlah gereja pada pelaksanaan malam natal, 24 Desember 2023.(Tika)--

RADARTV - Kapolres Lampung tengah AKBP Andik Purnomo Sigit bersama tim gabungan TNI dan stakeholder terkait melaksanakan patroli gabungan meninjau sejumlah gereja pada pelaksanaan malam natal, 24 Desember 2023.

Kapolres mengatakan bahwa TNI-Polri dan stakeholder terkait akan terus bersinergi untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat khususnya para umat Kristiani yang tengah melaksanakan ibadah hari raya natal.

"TNI-Polri dan stakeholder terkait bersinergi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya para umat Kristiani yang tengah melaksanakan ibadah," jelas Kapolres.

Selain meninjau kesejumlah gereja pihaknya juga meninjau jalur lokasi obyek pengamanan dan obyek vital lainnya dengan tujuan untuk memastikan keamanan di malam puncak natal bagi yang merayakan.

BACA JUGA:246 Ribu Pemudik 60 Ribu Kendaraan Menyeberang ke Jawa Via Bakauheni Hingga Malam Natal

Kapolres dan tim gabungan juga mengecek personel yang bertugas di pos pelayanan nataru di Bandarjaya, kecamatan Terbanggibesar.

Untuk pengamanan Natal dan tahun Baru Polres Lampung Tengah menerjunkan 350 personel dengan sistem pengamanan terbuka dan tertutup.

"Jumlah personel yang di terjunkan sebanyak 350 personel dengan sistem pengamanan terbuka dan tertutup. Jumlah ini terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP, Dishub hingga Banser dan Forum Kerukunan Umat Beragama atau FKUB juga di libatkan," pungkasnya.

Pihaknya berharap kehadiran TNI-Polri bersama Pemerintah Daerah di tengah masyarakat ini dapat membuat masyarakat merasa lebih aman dan nyaman dalam menjalankan Ibadah menyambut perayaan natal dengan suasana penuh sukacita.

BACA JUGA:Dugul Gajah Paling Ditakuti di TNWK Mati, Dikenal Soliter Meski Tanpa Gading

Untuk mengantisipasi titik rawan keamanan dan kemacetan bagi masyarakat yang akan merayakan libur akhir tahun Polres Lampung Tengah telah mengantisipasi dengan mendirikan posko di beberapa titik.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: