Muhammad Jadi Nama Paling Populer Untuk Bayi Laki – Laki di Inggris Tahun 2023

Muhammad Jadi Nama Paling Populer Untuk Bayi Laki – Laki di Inggris Tahun 2023

Foto Ilsutrasi : Bayi Umat Muslim di Inggris.-freepix-

RADARTV – Siapa nama bayi laki – laki paling populer di Inggris tahun 2023? Jawabanya adalah Muhammad. Para orang tua, sepanjang tahun 2023 paling banyak memberikan nama Muhammad kepada bayi laki – laki yang baru saja dilahirkan. 

Seperti dilansir The Miror, data ini merujuk data statistik dari BabyCentre, menyebutkan hampir dua lusin nama Muslim untuk anak laki-laki dan perempuan masuk dalam 100 nama teratas untuk setiap jenis kelamin.

Di peringkat pertama ada nama Muhammad. Nama-nama Muslim lainnya untuk anak laki-laki yang masuk dalam 100 teratas termasuk Ali, Abdullah, Ibrahim, Abdul, Musa, Ahmed, Yusuf, Omar, Zayn dan Hamzah.

Untuk anak perempuan, Layla menduduki puncak daftar nama muslim di peringkat ke-31. Nama-nama populer lainnya termasuk Maryam, Fatima, Nur, Aisha, Zahra dan Raya.

Kenyataan ini terjadi karena pesatnya perkembangan pemeluk agama Islam di Inggris. Baik yang berasal dari para imigran atau penduduk asli British atau Britania. 

Populasi Umat Muslim Kian Pesat 

Populasi umat Muslim di Inggris di dekade 2000-an  semakin bertambah banyak. Menyusul hubungan baik yang terjalin antara para pemimpin Inggris dengan tokoh-tokoh Muslim dan warga Inggris yang beragama Islam.

Bukti konkretnya adalah terlihat dari dukungan dan keterbukaan pemerintah dan pemimpin Inggris ketika ada perayaan-perayaan Islam yang dirayakan umat Muslim di Inggris. 

Bukti lain, banyak warga Muslim di Inggris mengambil peran dalam pembangunan dengan menjabat sejumlah posisi penting di pemerintahan. Sepak terjang mereka pun menuai respons positif dari warga Inggris.  

Dilansir dari Hyphen medio 2023 menyebutkan, berdasarkan data kantor Statistik Nasional (ONS) Inggris, tahun 2021 populasi Muslim Inggris mengalami peningkatan 1,2 juta menjadi 3,9 juta orang. Padahal 10 tahun sebelumnya, jumlah populasi muslim baru 2,7 juta orang.

Penyebaran umat Muslim ke seluruh Inggris. Namun konsentrasi terbanyak berada di Kota Leicester dan Birmingham. The Guardian melansir, sebanyak 68 persen Muslim di Inggris tinggal di wilayah dengan pengangguran tertinggi. 

Semakin Mudah Izin Mendirikan Masjid 

Hebatnya, kebijakan pemerintah sangat mendukung perkembangan agama Islam. Umat Muslim mendapat perhatian yang baik dari pemerintah Inggris dari tingkat kota hingga pusat. Salah satunya adalah semakin mudahnya Muslim mendirikan masjid.

Arts and Culture-The British Mosque menyebutkan, sekarang ini terdapat 1.500 masjid -mushala di seluruh Britania Raya. Termasuk sumbangsih umat Muslim Indonesia berperan dalam upaya mendirikan Indonesian Islamic Center London untuk Muslim di Inggris. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: