Deretan Mobil Bekas Terlaris Sepanjang Tahun 2023, Honda BRIO Jawaranya

Deretan Mobil Bekas Terlaris Sepanjang Tahun 2023, Honda BRIO Jawaranya

GELIAT : Bursa mobil bekas tahun 2023.-mobilshop-

RADARTV – Penjualan mobil bekas di tahun 2023 semakin bergairah. Setelah menunjukan kelesuan ekonomi sebagai dampak merebaknya pandemi Covid 19 mulai awal tahun 2020 hingga pertengahan 2022. 

Bisnis jual beli mobil seken sudah kembali ke setelan awal. Geliat positif transaksi terjadi di lapak – lapak penjualan offline dan online. Secara keseluruhan, performa membaiknya ekonomi menuji kestabilan ini dirasakan juga oleh pedagang bursa mobil bekas di Kota Bandar Lampung.  

Dari riset tim www.radartv.disway.id menunjukan perputaran uang di sektor jual beli kendaraan bekas ini mencapai miliaran rupiah. Dengan transaksi puluhan hingga seratusan unit perharinya.  

Lantas mobil jenis dan merek apa saja yang menduduki peringat teratas? Berikut data hasil riset kami : 

Mobil bekas jenis MPV lebih tinggi diminati dibandingkan mobil jenis SUV. Mobil tipe MPV atau Multi Purpose Vehicle ini sebenarnya secara umum memiliki kesamaan dengan mobil SUV atau Sport Utility Vehicle, seperti daya angkut penumpang dan bagasi. 

BACA JUGA:Cermat dan Teliti Membeli Mobil Bekas, Berikut Tips Jitu Pilih Mobil Seken Berkualitas

Namun, perbedaan utamanya terletak pada desain dan fokus penggunaannya. Mobil SUV cenderung memiliki tampilan lebih sporty dan off-road, sedangkan untuk MPV lebih elegan dan berfokus untuk keluarga.

Sejumlah keunggulan mobil MPV yang layak jadi bahan pertimbangan sebelum membelinya adalah daya tampung dan ukuran mobil cukup besar, harga pasar cenderung stabil dan terjangkau hingga nyaman dipakai untuk bepergian.

Selain mobil bekas jenis MPV. Mobil dengan ukuran kecil juga bisa jadi pilihan untuk dibeli. Keunggulannya bisa dirasakan pada konsumsi bahan bakar irit dan ukurannya cocok untuk digunakan di perkotaan.

Berikut deretan peringkat mobil bekas terlaris dengan harga pasaran stabil : 

1. Honda BRIO E SATYA M/T 2021

Mobil ini menempati peringkat pertama penjualan terlaris. Honda BRIO tipe E Satya manual transmission keluaran tahun 2021. Mobil yang dilengkapi mesin berkapasitas 1.200 cc ini memiliki harga cukup terjangkau.

BACA JUGA:Akhir Tahun Saat yang Tepat Untuk Membeli Mobil : Berikut Tipsnya

Sebagai contoh di lapak Bandar Lampung, mobil tahun muda dengan angka odometer 29.546 kilometer, dibanderol sekira Rp 150 juta status nego. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: