Ini Rahasia Atasi Masalah Pori – Pori Besar dan Kulit Berminyak, 4 Produk Rekomendasi Terbaik

Ini Rahasia Atasi Masalah Pori – Pori Besar dan Kulit Berminyak, 4 Produk Rekomendasi Terbaik

PORI - PORI BESAR.-ilustrasi freepix-

RADARTV – Salah satu masalah utama kulit wajah orang Indonesia adalah bentik pori – pori besar. Biasanya, masalah ini dialami oleh mayoritas kaum pria. Namun tak jarang juga dialami oleh kaum perempuan. 

Penampakan pori – pori besar biasanya seiring dengan kondisi kulit wajah berminyak. Lobang pori – pori besar identik semakin banyak minyak dihasilkan. Pori – pori besar lebih menyerupai lobang kawah – kawah pegunungan berapi. 

Untuk mengatasinya dibutuhkan perawatan ekstra telaten. Salah satunya adalah menggunakan sunscreen. Nah dalam artikel ini, kami sudah merangkum pelbagai produk sunscreen dengan rating tertinggi, terbaik bagi kulit tipikal berminyak, tujuan endinynya adalah dan mengecilkan pori-pori.

Selama ini, kulit berminyak erat hubunganya dengan kulit kusam maupun pori-pori besar. Dibutuhkan kecermatan dalam memilih jenis produk yang tepat. 

Lantas, sunscreen untuk kulit berminyak harus mengandung SPFSPF merupakan singkatan dari Sun Protection Factor, suatu pengukuran berapa lama sinar UVB yang dibutuhkan untuk memberikan efek terbakar pada kulit 

Melansir dari pelbagai sumber produk kosmetika terdapat dua jenis SPF yakni SPF 30 dan SPF 50. Kedua jenis ini sama – sama memiliki kandungan perlindungan tinggi. Perbedaan SPF 30 mampu mencegah 97 persen sinar UVB mencapai kulit, sedangkan pencegahan yang dilakukan sunscreen SPF 50 mencapai 98 persen. Ada pula yang menyebutkan kalau angka-angka tersebut menyatakan seberapa besar perlindungan yang diberikan.

Nah, jikalau kamu bertanya sunscreen merek apa yang tepat untuk jenis kulit berminyak? Kami akan mengupas atau membedah pembahasan sunscreen terbaik untuk kulit berminyak dengan tujuan mengecilkan pori-pori.

Berikut rekomendasi terbaik sunscreen untuk kulit berminyak dan mengecilkan pori – pori :  

1. Biore Aqua Rich Essence SPF 50

Di urutan pertama, kami memilih Biore Aqua Rich Essence SPF 50. Produk sunscreen water based dan non-comedogenic ini sudah waterproof, sangat cocok untuk kulit berminyak serta pori - pori jumbo. 

Efeknya mampu bertahan lama meski kamu berkeringat sekalipun. Apalagi, teksturnya ringan mudah meresap ke dalam kulit. 

Biore Aqua Rich Essence SPF 50 ini diformulasikan memiliki kandungan aqua microcapsule sangat ringan dan nyaman digunakan di kulit. Apalagi, terdapat kandungan berupa hyaluronic acid serta citrus yang membantu memberikan kesegaran di kulit lebih maksimal. 

2. L’oreal UV Perfect Matte SPF 50 

Peringkat kedua, kami menempatkan L’oreal UV Perfect Matte SPF 50. Produk asal Paris ini diklaim memiliki hasil matte nyaman di kulit berminyak sekalipun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: