Lama Sembunyi di Kampung Halaman, Dua Rampok Bank Syariah Metro Dicokok Polisi

Lama Sembunyi di Kampung Halaman, Dua Rampok Bank Syariah Metro Dicokok Polisi

Dua tersangka ditangkap di kampung halaman di OKU Timur, Sumatera Selatan.--

RADARTV - Tim khusus anti bandit (Tekab) 308 presisi Satreskrim Polres Kota Metro berhasil mebekuk NI (31) dan S (32) dua dari lima pelaku perampokan Bank Syariah Metro Madani.

Penangkapan ini merupakan ungkap kasus yang dilakukan Tekab 308 presisi Satreskrim Polres Kota Metro terkait kasus perampokan pada 10 Oktober 2022.

Dalam penagkapan yang dilakukan di kampung halaman para tersangka di OKU Timur, Sumatera Selatan petugas  berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yaitu satu buah golok, senjata api beserta peluru, satu buah laptop dan satu unit mobil yang digunakan oleh pelaku untuk beraksi.

Kasat Reskrim Polres Metro Iptu Rosali mengatakan dari hasil penyelidikan kelompok ini merupakan komplotan perampoka antar provinsi.

BACA JUGA:Kejar Empat Tahanan Kabur, Ini Langkah Polda Lampung

Sebelum melakukan aksi di Kota Metro mereka berhasil melancarkan aksinya ke sebuah toko emas di kabupaten Seragen Provinsi Jawa Tengah.

Pelaku berjumlah 5 orang masuk ke Bank Syariah Metro Madani melalui pintu samping dengan cara merusak gembok, kemudian para pelaku mendobrak kamar mess karyawan Bank Syariah Metro Madani.

Para pelaku mengikat ketiga karyawan Bank Syariah Metro Madani, salah satu karyawan memberontak dan berteriak, lalu karyawan tersebut langsung dipukul dan dibacok oleh pelaku, setelah itu karyawan tersebut tersungkur dan ditutupkan dengan kain oleh para pelaku.

 

"Pelaku langsung masuk ke dalam ruangan Bank Syariah Metro Madani dan mengambil uang serta barang-barang di Bank Syariah Metro Madani, lalu kabur,” ungkap Rosali dalam konferensi pers 6 Desember 2023.

BACA JUGA:Heroik, Satpam Minimarket Tangkap Pelaku Curanmor Pakai Seragam Ojol

Iptu Rosali menambahkan timnya akan terus memburu pelaku lainya yang masih buron hingga saat ini. Sementara kedua pelaku kini mendekam di Mapolres Kota Metro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: