Kejar Empat Tahanan Kabur, Ini Langkah Polda Lampung

Kejar Empat Tahanan Kabur, Ini Langkah Polda Lampung

Keempat Tahanan Polda Lampung yang Kabur yakni Muslim, Maulana, M Nasir dan Asnawi -kolase radar tv-Bid Humas Polda Lampung

RADAR TV – Pasca kaburnya empat orang tahanan Polda Lampung dari Sel Tahanan di Polda Lampung.

Direktorat reserse kriminal umum (Ditreskrimum) dan Direktorat Narkoba (Dit Narkoba) Polda Lampung langsung melakukan pengejaran terhadap keempat tahanan yang melarikan diri.

Keempat tahanan yang melarikan diketahui dari data Dit Tahti yakni Muslim (36), Maulana (33), M Nasir (31) dan Asnawi (29), keempatnya merupakan tersangka kasus narkoba jaringan Aceh. 

Dari pesan berantai kepolisian meminta jajaran kapolres untuk melakukan razia kendaraan penumpang tujuan Palembang hingga Aceh.

Lantaran polisi mencurigai keempat tahanan yang kabur dari sel polda Lampung akan melarikan diri ke wilayah aceh.

Sebelumnya direktorat Tahanan dan Barang Titipan (Dit Tahti) Polda Lampung kecolongan dengan kaburnya empat orang tahanan Polda Lampung dari dalam sel Rutan Polda Lampung, Rabu Dini hari (6/12/2023) sekitar pukul 03.00 WIB.

Tersangka Muslim merupakan tahanan atas kasus kepemilikan Narkoba seberat 30 Kilogram. Tersangka Maulana, tahanan atas kasus kepemilikan Narkoba seberat 58 Kilogram. Tersangka M.Nasir, tahanan atas kasus kepemilikan Narkoba seberat 30 Kilogram dan tersangka Asnawi merupakan tahanan atas kasus kepemilikan Narkoba jenis Ganja seberat 58 Kilogram.

Dari Informasi yang didapat, anggota piket jaga Rutan Polda Lampung Briptu Rizki dipimpin Karu Jaga Aipda Surdiansyah sempat melakukan pengecekan tahanan sekitar pukul 01.30 WIB. 

Saat itu pengecekan kondisi tahanan masih lengkap, kemudian sekitar pukul 03.00 WIB, salah seorang tahanan dari kamar sel 7 memanggil petugas piket jaga. Dirinya memberitahu ada empat tahanan tidak ada di dalam kamar sel. 

Mendapat pengaduan tahanan lain atas kaburnya empat tahanan narkoba tersebut, anggota piket jaga langsung melakukan pengecekan ke dalam Rutan Polda Lampung.

Saat dilakukan pengecekan di seputar ruang tahanan, petugas piket dikagetkan dengan kondisi kamar mandi, lantaran ventilasi kamar mandiri sudah dalam keadaan patah karena digergaji. 

Kuat Dugaan keempat tahanan yang kabur keluar ruang tahanan dengan menggergaji ventilasi kamar mandi.

Sementara itu Polda Lampung sudah mengerahkan tim dari dua direktorat untuk mengejar empat orang tahanan yang kabur.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Lampung Komisaris Besar (Kombes) Umi Fadilah Astutik membenarkan adanya empat orang tahanan yang kabur tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: