Agar Jantung dan Ginjal Bersih, Konsumsi 2 Bahan Ini Setiap Hari ala dr. Zaidul Akbar

Agar Jantung dan Ginjal Bersih, Konsumsi 2 Bahan Ini Setiap Hari ala dr. Zaidul Akbar

ilustrasi-umrotul azizah-

RADAR TV - Mempertahankan tubuh yang sehat bukan hanya sebuah pilihan, melainkan sebuah kebutuhan. 

Di era kehidupan yang serba cepat ini kesehatan menjadi aspek utama yang tidak dapat diabaikan.

Upaya menjaga kesehatan menjadi penting untuk diperhatikan terutama dalam menjaga kesehatan masalah jantung dan ginjal. Mengapa demikian?

Ya…karena jantung dan ginjal merupakan dua organ vital dalam tubuh yang memegang peran sentral dalam memastikan keseimbangan  dan kesehatan secara keseluruhan.

Tulisan ini akan membagikan tips agar jantung dan ginjal kita bersih dari penyakit dengan mengkonsumsi dua bahan ini secara teratur menurut atau ala dr. Zaidul Akbar.

Pertama, mengkonsumsi rempah. Apa si yang dimaksud rempah disini? Rempah-rempah yang dimaksud adalah seperti kayu manis, pala, cengkeh, kapulaga dan lain-lain. 

Kedua, mengkonsumsi rimpang. Nah, yang termasuk kedalam marga rimpang adalah jahe, jahe merah, lengkuas, kencur, kunyit dan lain sebagainya.

Lalu bagaimana mengolah bahan tersebut untuk kesehatan jantung dan ginjal? 

Caranya adalah dengan Santan (perasan kelapa tua) diblender dicampur dengan kurma, kunyit dan sedikit garam. Ini akan menghasilkan minuman penguat jantung.

dr. Zaidul Akbar berpesan agar kita lebih sering berkomunikasi dengan tubuh kita, agar kita lebih paham apa kondisi tubuh kita. 

Dengan mengkonsumsi rimpang dan rempah-rempah ini lah nanti nya ketika badan kita dalam kondisi sakit, bahan-bahan tersebut yang akan mengontrol tubuh kita. 

Dimana bila kita dalam kondisi sehat maka rimpang dan rempah ini yang akan memenuhi kondisi yang diperlukan tubuh kita.

Menjaga selalu keseimbangan antara jantung dan ginjal dipercaya dapat menciptakan dasar yang kokoh untuk gaya hidup sehat dan bugar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: