Membaca Surat Suara Pilpres 2024 : Antara Optimisme, Tertekan dan Ketegasan

Membaca Surat Suara Pilpres 2024 : Antara Optimisme, Tertekan dan Ketegasan

SURAT SUARA PILPRES 2024-KPU RI-

RADARTV – Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) telah memastikan desain surat suara pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2024. Penetapan surat suara pilpres ini menyusul persetujuan oleh semua pihak.

Komisioner KPU Yulianto Sudrajat memastikan desain surat suara Pilpres 2024 telah disetujui semua pihak. ”Desain surat suara Pilpres 2024 selanjutnya akan masuk percetakan, penyortiran, dan distribusi,” katanya di Jakarta.

BACA JUGA:Ini Dia, Sosok Kapten Tim Pemenangan Daerah Capres dan Cawapres di Provinsi Lampung

Surat suara contoh pilpres ini sudah beredar luas di media massa mainstream dan media sosial. Banyak komentar netizen atas ekspresi atau mimic wajah tiga pasang capres dan cawapres tersebut.

01. H. Anies Rasyid Baswedan, Pd.D – H. A. Muhaimin Iskandar, Dr. (HC)

Pasangan nomor urut satu, Anies Rasyid Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) tampil kompak mengenakan jas, dengan dalaman kemeja putih lengan panjang. Di atas saku kantong jas sebelah kiri terpasang border tulisan AMIN. 

Keduanya mengenakan kacamata dan kompak mengenakan songkok hitam khas Indonesia. Berbeda dengan dua pesaingnya, baik Anies dan Imin sama sama memberikan salam sapa khas Indonesia. 

Capres – cawapres uyang disung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini memiliki pose khas pada kertas suaranya dengan mengangkat tangan kanan mirip seperti sikap hormat. 

"Sebuah sapaan khas Indonesia bagi semua warga negara, ingin menunjukkan komitmen AMIN untuk kesejukan bernegara dan kesegaran menyongsong perubahan dan perbaikan bagi masa depan negeri ini," kata Jubir AMIN Surya Tjandra kepada wartawan.

Pihaknya memastikan senyum yang terpatri di wajah paslon usungannya itu hendak menunjukkan komitmen ketulusan dalam bekerja.

"Senyum hangat menunjukkan ketulusan dan keikhlasan serta totalitas dalam bekerja untuk bangsa. Sekaligus menunjukkan rekam jejak Anies dan Imin dalam kerja dan karya mereka di berbagai jabatan publik yang pernah diemban," ujar Surya.

02. H. Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka 

Menarik disimak adalah gambar paslon capres – cawapres nomor urut dua, Prabowo SubiantoGibran Rakabuming Raka (PRAGIB). Kedua paslon ini sepakat untuk tidak mencantumkan gelar akademik dan gelar militer yang pernah disandang.

Hanya Ketua Umum Partai Gerindra yang mencantumkan gelar haji dinamanya. Sedangkan putra sulung Joko Widodo itu sama sekali tampil polosan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: