Ini Dia, Sosok Kapten Tim Pemenangan Daerah Capres dan Cawapres di Provinsi Lampung

Ini Dia, Sosok Kapten Tim Pemenangan Daerah Capres dan Cawapres di Provinsi Lampung

SANG KAPTEN : Inilah sosok kapten Tim Pemenangan Daerah Capres Cawapres Provinsi Lampung.-albar-

02. H. Faisol Djausal 

Haji Faisol Djausal dikenal masyarakat Lampung sebagai pengusaha konstruksi senior spesialis jalan dan jembatan. Pria asal Sungkai Kabupaten Lampung Utara ini sangat kaya pengalaman di dunia jasa konstruksi.  

Meski tak berkecimpung dalam politik secara langsung namun koneksi pria dengan ciri khas senantiasa mengenakan laken ini dengan penguasa dan pengusaha sangat baik. Termasuk kedekatan dengan Gubernur Lampung sekaligus Ketua DPD Golkar Lampung Arinai Djunaidi.

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Lampung Faisol ini sudah klik dengan Prabowo selaku Ketua Umum PB IPSI. 

"Terpilihnya Faishol Djausal sebagai ketua atau kapten tim TKD Prabowo-Gibran di Lampung, merupakan langkah konkret untuk memastikan perwakilan kuat masyarakat Lampung," kata koordinator juru bicara TKD PRAGIB, Mahrizal Sinaga.

Keputusan ini merupakan langkah strategis Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk memenangkan PRAGIB. Dengan pengalaman luas dalam kepemimpinan IPSI Lampung diharapkan membawa kekompakan dan semangat juang tim.

"TKD bersatu dalam semangat persaudaraan, mencerminkan kekuatan dan keberagaman masyarakat Lampung, seiring dengan tekad untuk mencapai visi Indonesia Maju di bawah kepemimpinan Prabowo-Gibran," jelasnya.

Pria berkharisma ini diketahui memiliki perusahaan antara lain Rindang Asia Energi dan juga CV 31. Pengusaha yang terkenal dengan trade mark nomor 31 ini memiliki anak -anak yang sukses di dunia bisnis dan politisi. Mereka adalah Rahmat Mirzani Djausal yang merupakan Ketua Partai Gerindra Provinsi Lampung. 

03. Brigjen Pol (Purn) Edwarsyah Pernong 

Mantan Kapolda Lampung ini merupakan salah satu sosok putra daerah yang sukses berkarir di dunia kepolisian. Tidak salah jikalau kemudian sosok Pun Edward diberi amanat menjadi Ketua TPD capres – cawapres Ganjar Pranowo - Mahfud MD (GAMA).

Sosok ini telah teruji sebagai pemimpin kepolisian tegas dan disiplin dengan banyak anggota. Sudah kenyang pengalaman mengatasi masalah – masalah pelik dengan menghadirkan solusi jitu dan akurat. 

BACA JUGA:Didapuk Jadi TPD Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Bang Aca Non Aktif dari Radar Lampung Grup

Mantan Kapolda Lampung ini mengantongi  SK TPN Ganjar-Mahfud Nomor: 9/SK-TPD/XI/2023 tentang Penetapan dan Pengesahan Tim Pemenangan Daerah Provinsi Lampung Pasangan Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD pada Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024 telah resmi diterima dengan ditandatangani oleh Ketua dan Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud, M Arsjad Rasjid dan Hasto Kristiyanto itu.

Hebatnya, Pangeran dari Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Brak Kepaksian Pernong Lampung ini menargetkan kemenangan dalam satu putaran pemilihan. Dijelaskanya saat ini sudah begerak membentuk TPD di 15 Kabupaten/Kota Provinsi Lampung.

"TPD tingkat kabupaten/kota sudah dibentuk sebagai cikal bakal mengkoordinir TPD kecamatan-kecamatan. Dengan semua program kerja dan target-target, hingga proses-proses telah dibahas bersama ketua ketua DPD PDIP Lampung, kami sangat yakin, bahwa kami siap menjalankan amanah diberikan TPN pusat kepada DPD Lampung," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: