Dua Anggota DPR RI Asal Lampung Masuk Dalam Skuat Inti Timnas AMIN

Dua Anggota DPR RI Asal Lampung Masuk Dalam Skuat Inti Timnas AMIN

DIUMUMKAN : Timnas Amin diperkuat dua anggota DPR RI asal Lampung.-tv one-

RADARTV - Dua orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI asal Provinsi Lampung mendapat amanat menjadi Tim Pemenangan Nasional Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN).

Keduanya adalah Al Muzzammil Yusuf dan Taufik Basari. Al Muzzammil ditugaskan sebagai Co-Captain Timnas Amin. Penetapan disebutkan oleh Capres Anies Baswedan.  

”Berikutnya adalah co- captain kita, Doktor Haji Al Muzzammil Yusuf. Beliau adalah seorang tokoh politikus senior, Ketua Umum pertama PKS 2022 – 2023. Aseli beliau dari Provinsi Lampung dan alumni Universitas Indonesia,” kata Anies.

Kemudian Taufik Basari ditunjuk sebagai Wakil Deputi Kampanye Kreatif sekaligus merangkap sebagai penasihat Tim Hukum Nasional Amin. 

Muzzammil dan Taufik Basari merupakan anggota DPR RI dari dapil Lampung I yang meliputi Bandar Lampung, Lampung Selatan, Metro, Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Pesisir Barat, dan Lampung Barat. 

Muzzammil maju kembali menjadi caleg DPR RI dari PKS melalui dapil Lampung I. Saat ini bertugas di Komisi I DPR RI membidangi Pertahanan, Luar Negeri, Intelijen, Komunikasi dan Informatika. 

Al Muzzammil terpilih menjadi anggota DPR dan MPR RI selama empat periode dan menjabat sebagai Ketua Bidang Politik, Hukum dan Keamanan di DPP PKS.

Pria kelahiran Kota Tanjung Karang tahun 1965 ini merupakan tokoh asli Lampung yang memiliki kedekatan dengan masyarakat dan kader partai. Pola komunikasi yang baik, teguh dan memegang amanah, menjadikan pria yang humble dan tak membuat sekat dengan siapa saja ini menjadikan terus menerus dipercaya menjadi wakil rakyat. 

"Beliau sosok yang amanah, baik, bersih dan bertanggung jawab. Komunikasi politiknya juga sangat baik dikenal santun kepada yang lebih tua dan mengayomi yang muda," jelas Nuril warga Bandar Lampung.  

Sementara itu, Taufik Basari merupakan anggota DPR RI komisi III yang menjabat periode 2019-2024. Tobas – sapaan akrabnya juga menjabat sebagai Ketua Fraksi NasDem MPR RI, Ketua DPP Partai NasDem bidang hukum dan HAM, ketua BAHU NasDem dan Kapoksi Fraksi NasDem di Baleg DPR RI.

Taufik Basari menyelesaikan pendidikan S1 di Fakultas Hukum dan Filsafat UI serta menyelesaikan pendidikan dengan gelar LL.M dari Northwestern University, Chicago, Amerika Serikat tahun 2005 dalam International Human Rights Law. 

Tobas juga merupakan seorang pengacara, pernah menjadi direktur YLBHI dan sempat menjadi dosen luar biasa Filsafat UI.

Sama halnya dengan Tobas, Muzzamil pula menyelesaikan pendidikan S1 Ilmu Politik di Universitas Indonesia. Sementara untuk S2 dan S3 Ilmu Komunikasi Politik diselesaikan di Universitas Sahid. 

Pria yang tercatat sebagai tokoh pergerakan reformasi tahun 1998 ini juga merupakan sosok sangat vokal dalam memperjuangkan hak - hak masyarakat. Keseriusan untuk membela rakyat kecil sudah diakui, hingga mengantarkan dirinya ke Senayan untuk DPR RI periode 2019 - 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: