Ahed Tamimi, Milenial Ikonik Palestina dan 50 Sandera Masuk Daftar Pembebasan

Ahed Tamimi, Milenial Ikonik Palestina dan 50 Sandera Masuk Daftar Pembebasan

Ahed al-Tamimi sosok ikonik perempuan Palestina akan termasuk di antara 50 tahanan perempuan yang dijadwalkan akan dibebaskan zionis Israel. -Dok. -

RADARTV - Ahed al-Tamimi sosok ikonik perempuan Palestina termasuk di antara 50 tahanan yang akan dibebaskan zionis Israel hari ini, Rabu (29/11). 

Pembebasan ini, gelombang kelima dalam proses pertukaran tahanan sebagai bagian dari gencatan senjata sementara. 

Dilansir dari Almayadeen Arab, pemerintah zionis telah menyetujui daftar tahanan yang akan dibebaskan. 

BACA JUGA: 

Warga Israel yang di Sandera Tulis Surat untuk Hamas. Isinya..

Diketahui, Ahed Tamimi lahir 31 Januari 2001. Dia adalah seorang aktivis Palestina dari desa Nabi Salih di wilayah pendudukan Tepi Barat, Palestina. 

Tokoh pembela Palestina ini terkenal di seantero dunia karena aksinya pada 2017 silam. Saat itu, Ahed Tamimi muda menghampiri militer zionis seorang diri dan berkonfrontasi dengan menampar aparat zionis. 

Aksinya ini mendunia. Sejak itulah, ia aktif menentang zionis hingga dewasa. Namun, pada 8 November lalu, ia ditangkap militer zionis di Tepi Barat.

BACA JUGA: 

Gadis Penampar Prajurit Zionis Ditangkap

Sebelumnya, Selasa (28/11), tiga puluh tiga tahanan Palestina, diantaranya 3 tahanan perempuan dan 30 laki-laki di bawah umur juga dibebaskan sebagai bagian dari kesepakatan pertukaran tahanan gelombang keempat antara zionis dan pejuang Palestina.

Pembebasan mereka menyusul pembebasan 11 tawanan Israel sebagaimana dikonfirmasi oleh Komite Palang Merah Internasional (ICRC). Militer zionis mengkonfirmasi bahwa para tawanan sudah berada di "Israel". (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: