Bidik Emas PON Aceh-Sumut 2024, KorfBall Lampung Seleksi Ketat Tim Inti

Bidik Emas PON Aceh-Sumut 2024, KorfBall Lampung Seleksi Ketat Tim Inti

Pengprov Korfball Lampung fokus melaksanakan latihan pada tahap Pelatprov dan seleksi pemain.--

RADARTV- Cabang olahraga asal Belanda Korfball atau Bola Keranjang, menjadi salah satu cabang olah raga (Cabor) yang akan diikuti oleh kontingen Lampung PON XXI Aceh-Sumatra Utara 2024. Hingga saat ini terdapat 49 cabang olahraga akan diikuti kontnigen Lampung.

Setelah berhasil lolos pada babak kulifikasi (BK) PON September lalu, Pengprov Korfball Lampung fokus melaksanakan latihan pada tahap Pelatprov dan seleksi pemain  untuk bisa diberangkatkan ke Aceh - Sumut sebagai tim inti.

Ketua Korfball provinsi Lampung Rahmat Sumarsono, mengatakan seluruh atlet ditekankan bahwa target cabor Korfball untuk ke PON Aceh-Sumatera Utara 2024 adalah medali emas.

Maka dari itu, seleksi tambahan dan pelatprov dilakukan dengan ketat, agar sejak hari ini seluruh atlet bersiap dan berlatih dengan serius.

BACA JUGA:Ketua Umum PB Perbakin Dijadualkan Lantik Pengprov Perbakin Lampung 2023-2027

"Target PON adalah medali emas. Maka dari itu, seleksi tambahan dan pelatprov dilakukan secara ketat, agar sejak hari ini seluruh atlet bersiap dan berlatih dengan serius," jelasnya (27/11).

Rahmat menambahkan, pihaknya harus mempersiapkan 12 atlet, 6 putra dan 6 putri yang akan di mix dalam satu permainan. Dengan tiga nomor yang akan dipertandingkan, diantaranya K4 ring 1, dan K4 ring 2 dan K8 yang cukup bergengsi di cabang olahraga ini.

"Harus siap 12 atlet terdiri dari 6 putra dan 6 putri yang akan di mix dalam satu permainan. Tiga nomor dipertandingkan yaitu K4 ring 1, dan K4 ring 2 dan K8 yang cukup bergengsi di cabang olahraga ini," imbuhnya.

Agar bisa masuk dalam lingkaran medali, Rahmat juga meminta doa mudah-mudahan Lampung bisa merebut salah satu dari tiga nomor tersebut.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: