Menang KO, Atlet Muaythai Lampung Raih Emas PON XXI

Menang KO, Atlet Muaythai Lampung Raih Emas PON XXI

Foto: Atlet Muaythai Lampung Raih Emas PON XXI --

RADAR TV – Pundi-pundi perolehan medali kontingen Lampung di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh – Sumatra Utara Tahun 2024 terus bertambah. Menyusul sukses yang dicatatkan oleh Abdul Muis. Atlet Muaythai Lampung ini berhasil merai medali emas setelah mengalahkan lawanya di babak final kelas 65 kilogram.

Keberhasilan Abdul Muis ini sekaligus membayar lunas kegagalan Mitra Waruru yang sempat dilarikan ke rumah sakit karena mengalami cidera usai kalah dari lawanya. Muis berhasil mengubur ambisi atlet Jawa Timur Bangkit Jaya. Abdul Muis menang KO (knock out) di ronde pertama, dan merebut medali emas untuk kontingen Lampung.

Pelatih Muaythai Lampung Charles menyebut pada ronde pertama, Abdul Muis yang tampil di sudut merah, langsung melancarkan serangan agresif kepada lawannya. Satu tendangan panjang yang dilancarkan Muis menghantam telak rusuk kanan lawan.

Akibatnya, atlet Jawa Timur itu pun tersungkur ke sudut ring dan mendapat hitungan dari wasit. Namun, Bangkit masih mampu melanjutkan pertandingan. Tidak mau kehilangan momentum, Muis kembali melancarkan tendangan bertubi. Satu tendangan menghantam telak rahang kiri Bangkit Jaya, hingga kembali terkapar dan dinyatakan kalah KO.

BACA JUGA:Kalkulasi Point Indonesia Vs Australia, Naik Peringkat Drastis Jika Menang.

”Seperti harapan dan doa kita bersama. Cabor Muaythai Lamung mampu bicara banyak di level nasional,” kata Charles, pelatih Muaythai Lampung. 

Kemenangan Abdul Muis disambut gembira Pj Gubernur Lampung Samsudin dan Ketua Harian KONI Lampung Amalsyah Tarmizi.

Samsudin mengatakan hal Ini adalah prestasi tertinggi yang dilakukan oleh cabang olahraga Muythai Lampung. ” Atas nama seluruh masyarakat Lampung, Kami merasa bangga dan terima kasih kepada atlet peraih medali emas Muaythai Provinsi Lampung,” kata Pj Gubernur. Menurutnya, ini semua berkat kerja keras dan semangat pantang menyerah. 

”Keberhasilan ini mampu  dan harus dijadikan sebagai motivasi bagi atlet cabor lain untuk tampil lebih optimal, demi Provinsi Lampung,” ujar Samsudin.

BACA JUGA:Kontingen Lampung Tambah 3 Medali Perunggu Dari Cabor Hapkido

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: