Pria Penghina Agama Islam, Palestina dan Nabi Muhammad Menyerahkan Diri

Pria Penghina Agama Islam, Palestina dan Nabi Muhammad Menyerahkan Diri

DIAMANKAN : Pelaku penghinaan terhadap agama Islam sudah diamankan.-kompilasi-

RADARTV –  Pria penghina agama Islam, umat muslim, bangsa Palestina dan Nabi Muhammad Shalallahualaihiwassalam berhasil diamankan oleh petugas Kepolisian Resort Toba, Provinsi Sumatra Utara. 

Pria ini bernama Lukman Doloksaribu, merupakan warga Sorong Timur, Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat Daya (PBD). Jika ditelisik nama marganya, pria ini merupakan warga keturunan Sumatra Utara berdomisili di PBD dan kini bekerja di Toba, Sumut. 

Selanjutnya, pria berusia separuh baya ini diserahkan kepada pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Sorong Timur yang datang menjemput pelaku ke Sumatra Utara. 

Lukman dalam waktu kurang 1 x24 jam sudah berpose di Kantor Polres Tuba. Pria ini tampak kecut saat difoto oleh wartawan. Tak lama berselang, pria ini sudah ganti baju mengenakan kaos oranye dengan tulisan tahanan dan foto  ala tersangka. 

Polsek Sorong Timur Disambangi Massa 

Sementara itu, puluhan umat muslim di Provinsi Papu Barat Daya mendatangi kantor Polsek Sorong Timur. Mereka mendesak agar pelaku penghinaan dan pelecehan terhadap agama, umat muslim dan Nabi Muhammad itu segera ditangkap. 

Tampak dalam video, seorang polisi menelpon Lukman Doloksaribu. Dalam percekapan itu, dia meminta kepada pelaku agar segera menyerahkan diri ke kantor polisi terdekat. Karena kondisi di Sorong Timur sudah panas. 

Kemudian telpon diserhkan kepada salah satu kerabat, yang memberikan nasihat dalam bahasa daerah. Setelah itu, tak lama kemudian, Lukman menyerahkan diri ke Polres Toba

Di video lainya, seorang anggota kepolisian meminta warga tidak melakukan aksi anarkis baik kepada pelaku atau rekan – rekan pelaku. 

”Kami minta agar warga tak terprovokasi. Pelaku sudah diamankan di Sumatra Utara,” tandasnya.  

Aksi Provokatif Lukman Hina Agama Islam 

Dalam video viral yang beredar di sejumlah plat form media sosial. Lukman merekam dan menyebarkan video yang meminta Zionis Israel menghabisi (membunuh) warga Indonesia yang ada di Gaza Palestina. Termasuk membantai umat muslim Palestina. Pria berkaos kuning ini juga meminta agar orang Yahudi meluluhlantakan Rumah Sakit Indonesia di Gaza. Dia juga menyebarkan narasi jikalau umat Islam itu sesat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: