Wujudkan Zero Stunting, 1000 Balita Bandar Lampung Dapat Paket Makanan Bergizi

Wujudkan Zero Stunting, 1000 Balita Bandar Lampung Dapat Paket Makanan Bergizi

Walikota Bandarlampung berharap stunting menjadi 0 persen.--

RADAR TV - Mewujudkan prevalensi stunting menjadi nol persen, Pemerintah Kota Bandar Lampung memberikan bantuan makanan tambahan untuk anak balita, dari keluarga kurang mampu guna memenuhi gizi anak.

Walikota Bandar Lampung membagikan paket makanan tambahan kepada balita yang berasal dari keluarga kurang mampu disejumlah kecamatan (24/11).

Paket makanan bergizi  berupa susu, vitamin dan telur diberikan kepada 1000 anak guna mendukung kebutuhan gizi anak di Bandar Lampung.

"Seribu lebih kita bagikan ke anak, tapi bukan yang stunting saja," ungkap Eva Dwiana.

Eva Dwiana menambahkan, pembagian bantuan stunting tersebar di tiga belas titik. Dengan bantuan ini diharapkan angka stunting di Bandar Lampung yang saat ini berada di kisaran 3 persen turun ke 0 persen di tahun 2024.

BACA JUGA:Nutrisi Sayur Pare, Simak Tips Masak Pare agar Tidak Pahit

"Harapan kita tahun 2024 menjadi zero stunting. Seluruh puskesmas sudah diperintahkan untuk pantau anak-anak pencegahan stunting dan ini merupakan prioritas," imbuhnya.

Selain mendapatkan makanan tambahan,  masyarakat juga diimbau untuk tidak takut dan malas pergi ke posyandu, supaya bisa memantau tumbuh kembang anak, sera memastikan anak tidak dalam kondisi stunting.

"Dan untuk masyarakat jangan takut ke posyandu karena ini penting untuk pertumbuhan balita," tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: