Pemprov Lampung Seleksi Terbuka 4 JPTP, Salah Satunya Kadisperindag

Pemprov Lampung Seleksi Terbuka 4 JPTP, Salah Satunya Kadisperindag

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, mempersilahkan masyarakat yang memenuhi syarat mengikuti seleksi JPTP.--

RADARTV- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung membuka seleksi empat Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP).

Berdasarkan pengumuman Nomor : 03/PANSEL-JPTP/XI/2023 Keempat jabatan yang dilelang yaitu Kadis Bina Marga dan Bina Kontruksi, Kadis Perindustrian dan Perdagangan, Karo Organisasi dan Karo Kesejahteraan Rakyat  Sekretariat Daerah Provinsi Lampung.

Dalam pengumuman tersebut disampaikan seleksi JPTP ini digelar secara terbuka dan kompetitif. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, membenarkan pelaksanaan seleksi JPTP dan mempersilahkan untuk yang memenuhi syarat melakukan pendaftaran.

"Lelang jabatan ini digelar karena akan nada pergantian posisi. Dimana dalam waktu dekat Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kusnardi akan pensiun. Alasan Pemprov Lampung mengikutkan jabatan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan ke dalam seleksi tersebut yang saat ini masih diisi oleh Elvira Umihanni Karena Kepala Disperindag sebentar lagi akan menempati tempat baru. Jadi begitu tempat itu kosong maka segera open bidding," jelasnya.

BACA JUGA:Naik 3,16 Persen, Mulai Januari 2024 UMP Lampung Rp 2.716.497

Untuk persyaratan bagi pendaftar mulai dari berstatus sebagai PNS di lingkungan Pemprov Lampung dan Pemkab/kot se Lampung. Memiliki kualifikasi pendidikan paling rendah sarjana atau diploma IV, Menduduki pangkat paling rendah IVB untuk JPTP Eselon IIA dan Eselon IIB.

Adapun jadwal atau tahapan seleksi terbuka JPTP Pemprov Lampung untuk pengumuman dan penerimaan berkas dimulai 23 November hingga 7 Desember 2023. Seleksi atau penilaian administrasi rekam jejak pelamar tanggal 7 - 8 Desember 2023 dan pengumuman pada tanggal 9 Desember 2023.

Selanjutnya uji kompetensi manajerial dan sosial kultural oleh oleh tim asesor pada tanggal 11 hingga 12 Desember 2023. Tim asesor ditugaskan dari assessment center Kemendagri dan untuk pelaksanaan ujian kompetensi juga dilakukan di Kemendagri , Jakarta.

Pengumuman hasil uji kompetensi dilakukan pada tanggal 18 Desember 2023, penulisan essay atau makalah pada tanggal 19 Desember 2023.

Selanjutnya, wawancara dilakukan pada tanggal 20 hingga 21 Desember 2023, penetapan hasil seleksi pada tanggal 22 Desember 2023 dan penyampaian hasil seleksi terbuka oleh pansel kepada PPK pada tanggal 22 Desember 2023.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: