Video: Bukan Hamas, Israel Akui Bantai Warga Sendiri dengan Helikopter di Festival Nova

Video: Bukan Hamas, Israel Akui Bantai Warga Sendiri dengan Helikopter di Festival Nova

Mobil yang terbakar ditinggalkan di tempat parkir dekat tempat festival musik diadakan sebelum serangan oleh kelompok bersenjata Hamas.--

RADARTV - Media Israel Haaretz membuat heboh dunia. Mereka membongkar kebobrokan rezim Netanyahu saat terjadi serangan 7 Oktober yang menjadi pemicu perang Hamas-Israel. 

 

Liputan Haaretz mengacu hasil investigasi polisi Israel saat festival musik Nova dekat perbatasan Gaza pada 7 Oktober mengungkapkan bahwa pembantaian dilakukan oleh tentaranya sendiri menggunakan helikopter serang. 

 

Akibatnya, ratusan penonton festival tewas. Hamas justru tidak tahu. Demikian laporan Haaretz yang dipublis pada 18 November. 

 


--

 

Haaretz menulis, menurut sumber polisi, penyelidikan atas insiden tersebut menunjukkan bahwa sebuah helikopter tempur Israel yang tiba di lokasi kejadian dari pangkalan Ramat David menembaki pejuang Hamas dan warga Palestina lainnya yang melintasi pagar perbatasan dari Gaza ke Israel. Polisi mencatat, 364 orang tewas. 

 

 

Layanan militer dan penyelamatan Israel sebelumnya mengklaim bahwa 260 warga Israel terbunuh di festival tersebut, semuanya dilakukan oleh Hamas dan warga Palestina dalam pembantaian yang disengaja. Namun ini adalah pengakuan pertama bahwa pasukan Israel membunuh warga mereka. 

 

Israel mengerahkan buzzer-buzzernya dan media mainstream sebagai propaganda untuk meyakinkan narasi bahwa Hamas lah pelakunya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: haaretz