Sekolah Rusak Diterjang Angin Kencang, Siswa SDN 1 Gunung Keramat Gantian Belajar

Sekolah Rusak Diterjang Angin Kencang, Siswa SDN 1 Gunung Keramat Gantian Belajar

6 Kelas SDN 1 Gunung Keramat rusak, siswa harus bergantian belajar--

RADARTV- Satu sekolah dan lima rumah warga rusak parah diterjang angin kencang di wilayah Gunung Keramat, Abung  Semuli, Lampung Utara, 14 November 2023 sekira pukul 13:30 Wib.

angin kencang menerbangkan atap gedung sehingga berhamburan kehalaman sekolah. Beruntung saat kejadian kegiatan belajar mengajar telah usai sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

Akibat rusaknya ruang kelas kegiatan belajar SDN 1 Gunung Keramat terpaksa dibagi menjadi dua waktu. Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Lampung Utara Opi Riyansyah yang meninjau langsung lokasi berjanji perihal ini menjadi atensi khusus.

"Saya dapat informasi kemudian dari pak camat terkait kejadian puting beliung. Terkait masalah kedepan kita pastikan dulu dianggaran kita prioritaskan di 2024. Sementara murid pindah dan bergantian untuk belajar. Total ada enam kelas yang rusak," ujar Opi Riyansyah saat meninjau lokasi (15/11). 

Selain merusak enam lokal sekolah angin juga merusak tiga rumah warga dan dua kandang ternak dalam waktu bersamaan. Supri warga setempat menuturkan pada saat peristiwa ia sedang berada di kebun.

"Saya lagi di kebun nyabut singkong pulang sudah kayak gini jadi kaget. untuk istri sama anak lagi di rumah ibu jadi aman," kata Supri.

Camat Abung Semuli Firmasyah yang datang kelokasi membenarkan jika beberapa bangunan rumah warganya terdampak bencana.

"Mengakibatkan satu sekolah sama tiga rumah serta kandang sapi dan kambing juga rusak. Kita masih mendata korban lainya," ujar Firmasyah.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah mengingat banyaknya kerusakan yang terjadi.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: