Bingung Tentukan Produk Haram Israel? Mudah, Coba Cek dari Tiga Portal Ini

Bingung Tentukan Produk Haram Israel? Mudah, Coba Cek dari Tiga Portal Ini

--

RADARTV - Melalui media sosial, masyarakat berbagi informasi brand dan produk mana saja yang telah mendukung Israel melakukan genosida pada warga Palestina.

Namun, tak sedikit masyarakat yang masih bingung, mana saja brand dan produk yang terafiliasi dengan Israel. 

Nah, radartv.disway.id coba merangkum tiga website yang menghimpun brand dan produk Israel untuk memudahkan umat muslim dan masyarakat. 

 

BACA JUGA:MUI Keluarkan Fatwa Haram Produk Pendukung Israel

 

1. boycott.thewitness.news

Portal ini sebetulnya milik media Inggris. Meski pemerintah mereka secara finansial berkontribusi atas kejahatan perang di Gaza, The Witness enggan mengikuti. 

Secara masif, mereka justru mengajak warga Inggris dan dunia mendukung orang-orang Palestina dalam perjuangan mendapatkan kebebasan, keadilan, dan kesetaraan.

Daftar brand pro Israel pada website boikot.thewitness.news disusun berdasarkan kategori, dan masyarakat dapat melakukan pencarian untuk setiap nama brand.

Ada 20 kategori yang dapat dicari, meliputi brand mobil, pakaian, kopi, kontraktor, kosmetik, minuman, hiburan, fashion, keuangan, makanan, kesehatan, kebutuhan rumah tangga, asuransi, merek mewah, manufaktur, farmasi, politik, supermarket, teknologi, dan senjata.

Menariknya, situs ini juga membubuhkan menu "Why (Mengapa)?" yang menjelaskan alasan brand atau produk ini diboikot. Pengguna juga bisa mengusulkan nama brand dan produk yang harus diboikot. 

Contoh, jika kita mengetikkan Unilever, perusahaan yang produknya umum di rumah dan dipakai sehari-hari, seperti pasta gigi Pepsodent, sabun cuci piring Sunlight, sabun mandi Lifebuoy, Rexona, deterjen Rinso, maka muncul alasan pemboikotan. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: