Rahasia Wajah Glowing Alami : Konsumsi Olahan Biji Durian dan Kelapa Muda Baru Dipetik

Rahasia Wajah Glowing Alami : Konsumsi Olahan Biji Durian dan Kelapa Muda Baru Dipetik

BIJI DURIAN.-Ilustrasi-

”Karena isi atau kandungan biji durian itu asam amino sama seperti air kelapa. Coba lihat di riset on durian kit,” ungkapnya.

Dijelaskanya, Allah Subhanawata’ala menciptakan biji – bijian sebenarnya untuk  dimakan bukan untuk dibuang begitu saja. 

Dia berkeyakinan, semakin Allah melindungi suatu produk makanan (biji – bijian) maka semakin banyak manfaatnya. 

Jadi makanan terbaik untuk tubuh kita. Salah satunya adalah berasal dari makanan yang difermentasi.

”Apalagi jika nanti ada yang sudah mampu membikin produk tempe dengan bahan baku berasal dari biji durian,” ungkapnya lagi.

Kita bisa merebus biji durian langsung seperti merebus ubi dan singkong lalu dijadikan sebagai keripik. Biji durian juga bisa diolah sebagai bubuk kopi atau tepung untuk bahan pembuatan kue, bubur dan lainnya. 

2. Air Kelapa Muda / Degan 

Buah – buah yang sangat berkhasiat membuat kulit wajah glowing adalah air kelapa. Namun selama ini banyak salah kaprah dalam cara mengonsumsi air kelapa.

Menurutnya, waktu terbaik konsumsi air kelapa muda adalah sesaat setelah diambil dari pohon kelapa.

Biasanya kita membeli kelapa yang sudah lama ”nangkring” di tempat penjual degan maka dapat dipastikan sudah teroksidasi. Maka semakin lama teroksidasi dan kita mengonsumsinya maka hanya kecil manfaat yang dirasakan. 

”Saran saya, semakin banyak makanan dari tumbuhan sayuran, buah – buahan yang tidak banyak menggunakan pengolahan. Maka semakin banyak kandungan yang dirasakan. Jika sudah terbisa, maka tak perlu lagi itu produk skin care – skin care,” tandasnya.   

Nah khusus biji durian. Meski mengandung manfaat cukup besar, jangan pernah mengonsumsi biji durian dalam kondisi mentah. Karena, di dalamnya terdapat kandungan asam lemak siklopropena yang merupakan racun berbahaya bagi tubuh. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: