Selamat Ya Bun… Riana Sari Arinal Terima Penghargaan Apresiasi Bunda PAUD 2023 Dari Iriana Jokowi

Selamat Ya Bun… Riana Sari Arinal Terima Penghargaan Apresiasi Bunda PAUD 2023 Dari Iriana Jokowi

TERBAIK : Para Bunda PAUD berfoto bersama-kemedikbudriset-

RADARTV – Riana Sari Arinal, terpilih menjadi salah satu Pemenang Aprsiasi Bunda PAUD 2023, kategori Bunda PAUD Provinsi Terbaik. Bersama dengan delapan istri kepala daerah lainnya, Riana Sari menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Ibu negara Iriana Joko Widodo. 

Hadir dalam pemberian penghargaan ini Menteri Pendidikan, Budaya dan Riset Nadiem Makarim. Penghargaan berkelas ini dilangsungkan di Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional 2023, Mercure Convention Centre Ancol, Jakarta, 8 November 2023.

Di lansir dari web site resmi, Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) merupakan sebutan bagi istri kepala pemerintahan / kepala daerah yakni gubernur, bupati, wali kota, camat, kepala desa atau lurah. 

"Selama masa jabatan suami berlaku, para Bunda PAUD bertugas membina pendidikan anak usia dini usia 0  sampai 6 tahun,” tertulis di laman.

Bertajuk Apresiasi Bunda PAUD, merupakan program atau even tahunan yang dihelat Kemendibudristek. Pendaftaran Apresiasi Bunda PAUD 2023 telah ditutup pada September 2023 lalu. 

Direktur Jenderal PAUD, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah, Kemendikbudristek Iwan Syahril berharap, penerima Apresiasi Bunda PAUD dapat menginspirasi para Bunda PAUD lainnya.

”Bunda PAUD penerima apresiasi dapat memberikan inspirasi kepada Bunda PAUD lain untuk dapat terus berinovasi dalam memberikan dukungan kepada gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan," tutur Iwan dalam sambutanya. 

Seperti diketahui, Kemdikbud tengah menggencarkan transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan melalui Merdeka Belajar Episode ke-24. Yakni dengan penghapusan tes baca tulis hitung (calistung) dalam penerimaan siswa SD.

Berikut Penerima Apresiasi Bunda PAUD 2023 : 

A. Bunda PAUD Provinsi

1. Ayu Candra Febiola Nazura (Aceh)

Kategori: Wiyata Darma Utama

2. Fima Agustina (Gorontalo)

Kategori: Wiyata Darma Utama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: