Lampung Bertahan 5 Besar di Porwil XI Sumatra, Sumbar Geser Sumsel di Peringkat 3

Lampung Bertahan 5 Besar di Porwil XI Sumatra, Sumbar Geser Sumsel di Peringkat 3

Foto: www.porwilriau2023.com--

RADARTV – Lima cabang olahraga telah dipertandingan di hari kedua penyelenggaraan Pekan olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatra, 6 November 2023. 

Kontingan Provinsi Lampung belum mampu memperbaiki peringkat 5 di klasemen sementara perolehan medali Porwil di Provinsi Riau. 

Skuat Sai Bumi Ruwa Jurai mendonasikan 12 medali dengan rincian 4 emas, 2 perak dan 6 perunggu. 

Sementara tuan rumah Riau kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 14 emas, 7 perak dan 7 perunggu. 

Di peringkat 2 ada kontingen Kepulauan Bangka Belitung. Di luar dugaan, mampu meraih 18 medali dengan rincian 8 emas, 6 perak dan 4 perunggu.  

Di peringkat 3, Sumatra Barat berhasil menggeser Sumatera Selatan dengan perolehan medali 6 emas, 12 perak dan 2 perunggu.

Sementara Sumatera Selatan harus duduk diposisi 4 dengan perolehan medali  6 emas, 7 perak dan 3 perunggu.

Kemudian peringkat 6 masih ditempati 6 Kepulauan Riau meraih 2 emas, 2 perak dan 9 perunggu. Pada posisi 7 ditempati Kontingen Bengkulu dengan 1 emas, 2 perak dan 2 perunggu. 

Sedangkan Kontingen Jambi untuk sementara harus puas di posisi juru kunci dengan 2 perak dan 6 perunggu.

 

Barongsai Lampung Raih Medali Emas dan Perunggu

Hari kedua Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatera, kontingen Lampung kembali mendapat tambahan medali dari cabang olahraga Barongsai yang bertanding di GOR Basket Sport Center Rumbai, Kota Pekanbaru, Riau, pada Senin 6 November 2023.

Tim Barongsai Lampung meraih 1 medali emas pada nomor Barongsai halang rintang dan 1 medali perunggu di nomor Barongsai tradisional.

Solihin, selaku manager Barongsai Lampung menjelaskan, Barongsai tradisional menjadi nomor istimewa untuk meraih tiket ke PON tahun depan. Tiket lolos ke PON dapat diraih dari nomor Barongsai Tradisional dengan minimal meraih medali perak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: