Ribuan Peserta dari 117 Tim Ikuti Lomba Kegiatan Baris Berbaris Provinsi Lampung 2023

Ribuan Peserta dari 117 Tim Ikuti Lomba Kegiatan Baris Berbaris Provinsi Lampung 2023

LKBB 2023 : Panitia LKBB Provinsi Lampung.-lkbb-

RADARTV – Ribuan peserta yang tergabung dalam 117 tim dari 15 kabupaten / kota di Provinsi Lampung mengikuti Lomba Kegiatan Baris Berbaris (LKBB) tahun 2023, di Lapangan Korpri, Gubernur Lampung.

Agenda tahunan yang dihelat Pengurus Provinsi (Pengprov) Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Lampung ini diikuti tim jenjang SMA / SMK / MA / SMP dan MTs.

Total ada 117 tim berpartisipasi, dengan jumlah peserta keseluruhan mencapai 1.500 siswa. Kegiatan ini sudah kali ke empat dilaksanakan, terhitung sejak tahun 2018 dan dua tahun tak dihelat karena Pandemi Covid-19.

Ketua Pengprov PPI Lampung Tony Fedinansyah mengatakan kegiatan postif ini bertujuan membentuk karakter anak, menegakan disiplin, taat aturan, menumbuhkan jiwa kepemimpinan, dan lebih utama yakni persatuan serta kesatuan. 

”Kegiatan ini sangat positif untuk membentuk generasi muda cerdas,  terampil dan disiplin. Termasuk menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan serta nasionalisme, tanggung jawab dan membentuk jiwa raga fisik yang baik,” kata Tony.

Ketua Pelaksana Kegiatan LKBB 2023 Bahana Putra Azmary mengatakan kepesertaan LKBB sudah mewakili semua sekolah di Provinsi Lampung.

Berikut Rincian Peserta LKBB

SMA (Putra) : 30 Tim 

SMA (Putri)  : 31 Tim 

SMK/MA (Putra): 17 Tim 

SMK/MA (Putri) : 19 Tim 

SMP (Putra) : 8 Tim 

SMP (Putri) : 12 Tim 

”Jadi bisa diperkirakan 1300-1500 peserta yang ikut even ini,” ujar Bahana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: