Ikuti SKAPAN Jobfair Tahun 2023, Tersedia Ratusan Lowongan Pekerjaan dari Puluhan Perusahaan

Ikuti SKAPAN Jobfair Tahun 2023, Tersedia Ratusan Lowongan Pekerjaan dari Puluhan Perusahaan

IKUTI : SKAPAN Jobfair 2023 akan dilangsungkan mulai Rabu - Kamis 1 -2 November 2023. -SKAPAN -

RADARTV – Bagi kamu siswa atau mahasiswa yang baru saja lulus (fresh graduate) dapat mencoba kesempatan mencari pekerjaan di bursa kerja yang diselenggarakan oleh SMK Negeri 8 Kota Bandar Lampung.

Mengusung tema SKAPAN Jobfair 2023, telah disediakan ratusan lowongan pekerjaan dari puluhan perusahaan kenamaan di Provinsi Lampung. 

SKAPAN Jobfair 2023 ini dimaksudkan memberikan kesempatan bagi para lulusan dan masyarakat luas untuk memilih dan mencari pekerjaan yang dikehendaki. Jobfair ini mengandeng perusahaan-perusahaan mitra dari SMK Negeri 8 Bandar Lampung.

SKAPAN Jobfair dibuka mulai Rabu – Kamis, 1 – 2 November 2023, di halaman SMKN 8, di Jalan Imam Bonjol Nomor 52, Kemiling, Bandar Lampung. 

”Alhamdulillah, SMKN 8 Bandar Lampung turut mendorong penyerapan tenaga kerja di Provinsi Lampung melalui even SKAPAN Jobfair 2023,” ujar Penanggung Jawab Even Prytha mendampingi Kepala SMKN 8 Bandar Lampung Firdaus.

Menurutnya, sejumlah perusahaan bonafide telah memastikan mengikuti even ini. Lembaga yang sudah terkonfirmasi ikut SKAPAN Jobfair 2023, antra lain Otoritas Jasa Keuangan (PJK) Provinsi Lampung, Bank Rakyat Indonesia (BRI), PT Tunas Dwipa Matra (Honda), Chandra Superstore dan Bank Central Asia (BCA).

Perusahaan besar lainnya adalah Rosa Hotel, PT Asuransi Jiwa IFG (Palembang), PT Lotte Shoping Indonesia, Bank BPTN Syariah, Toko Buku Fajar Agung, LPK Indojapan MPK, PT Indah Jaya, PT Indomarco Prismatama, PT Mitra Solusi Interteknologi (CCTV), PT Mitra Utama Mandiri, PT Accentuates (Samsung Elektronik Indonesia) dan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk.

Kemudian ada PT Federal International Finance (FIF), PT DKSN, PT Lautan Teduh, PT Esta Dana Ventura, PT Ungaran Sari Garment, Jasa Raharja, Captain’s Collage Club, Universitas Terbuka dan Hyundai Lampung.

”Banyak jenis pekerjaan yang disediakan oleh perusahaan-perusahaan top di Lampung,” jelasnya.

Pihaknya meminta agar seluruh pencari kerja (pencaker) menyiapkan surat lamaran untuk lowongan kerja yang sedang diincar. Pelamar bisa menyiapkan lamaran dalam bentuk hard copy dan soft copy.  Sejumlah perusahaan sudah mencantumkan email dan nomor telepon yang bisa dihubungi. 

”Siapkan lamaran dalam bentuk print out dan soft copy dalam format jpg atau pdf,” ungkapnya.

Secara umum syarat lamaran dalam SKAPAN 2023 Jobfair adalah terbuka untuk pria dan wanita, usia minimal 18 tahun, pendidikan minimal SMK, SMA, MA, hingga diploma dan sarjana.

Siapkan bekeras kartu tanda penduduk (KTP), kartu keluarga (KK), ijazah, transkrip nilai, daftar riwayat hidup, bukti vaksin covid dan memiliki SIM A/ C (opsional). ”Pelamar datang langsung ke stand stand perusahaan mengenakan pakaian rapi putih hitam,” sambungnya.  (*)     

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: