Kamu Lulusan SMA, SMK dan MA Mau Jadi CPNS Kejaksaan 2023, Sebanyak 4.400 Formasi Dibuka

Kamu Lulusan SMA, SMK dan MA Mau Jadi CPNS Kejaksaan 2023, Sebanyak 4.400 Formasi Dibuka

BANDARLAMPUNG : Penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2023 di lingkungan Kejaksaan Republik Indonesia tak hanya untuk lulusan D3 dan S1 saja. Ini adalah kabar baik bagi kamu lulusan SMA, SMK, dan Madrasyah Aliyah (MA). Jika kamu berminat menjadi PNS di usia muda maka layak untuk mencoba peluang tes CPNS Kejaksaan. Total ada 2.142 formasi Kejaksaan RI dibuka untuk lulusan SMA/ sederajat mulai 17 September mendatang. Informasi penerimaan CPNS Kejaksaan ini disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas yang mengatakkan seleksi CASN (CPNS dan PPPK) bakal dibuka pada September 2023. Pembukaan CPNS  bagi lulusan SMA /sederajat itu merupakan kesempatan emas dan jangan sampai disia-siakan. Sebab biasanya kualifikasi CPNS Kejaksaan RI dibuka hanya untuk lulusan D3/S1. Jumlah lowongan terbanyak dibuka adalah posisi Penjaga Tahanan sebanyak 2.258 dan Penanganan Perkara sebanyak 2.142 . Jadi total ada 4.400 formasi bagi lulusan SMA/ sederajat. Telah dibuka pula kesempatan para pelamar CPNS 2023 untuk memperebutkan posisi sebagai jaksa, petugas para mukti, dan lainnya.

Berikut formasi CPNS Kejaksaan RI 2023:

Formasi Jaksa sebanyak 2.000 orang lulusan S1 Fakultas Hukum

Formasi Petugas Paramukti sebanyak 1.446 orang lulusan D3 Eekonomi, D3 Managemen, D3 Hubungan Masyarakat, D3 Teknik Informatika, D3 Akutansi, D3 Perpajakan

Formasi Pengelola Penanganan Perkara sebanyak 2.142 orang lulusan SMA / sederajat

Formasi Penjaga Tahanan sebanyak 2.258 orang lulusan SMA / sederajat

  Jika kamu memang berminat, berikut kami sampaikan persayaratannya. Syarat umum: - Usia 18-35 tahun - Sehat jasmani dan rohani - Tinggi badan untuk perempuan min. 155 cm, dan min. laki-laki 160 cm - Berat badan ideal - Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia Syarat khusus: - Diutamakan memiliki kemampuan bela diri - Bisa mengoperasikan komputer. Adapun untuk melakukan pendaftaran dan seleksi berkas akan dilaksanakan secara online melalui link resmi daftar-sscasn.bkn.go.id dan rekrutmen.kejaksaan.go.id. Kemudian silakan Anda mendaftarkan langsung secara online melalui https://sscasn.bkn.go.id lalu login menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada KTP Anda dan NIK pada Kartu Keluarga (KK). Nah sekali lagi, bagi anda lulusan SMA, SMK dan MA jangan jangan lewatkan kesempatan emas ini. Berdasarkan rilis dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) terkait usulan jadwal pelaksanaan seleksi menyatakan bahwa seleksi CPNS 2023 akan dibuka pada 17 September hingga 3 Oktober mendatang. Sebelumnya, Kemenpan RB juga telah menetapkan 572.496 formasi untuk mengisi kebutuhan CPNS dan PPPK 2023.  (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: