Trend Sasis Bus Premium di Indonesia Dalam beberapa tahun terakhir
ilustrasi-foto : instagram @mas_arkhan-
yang sudah didapat sejak putaran 1.100 rpm transmisi yang digunakan adalah zf traxon automated manual (AMT) 12-percepatan maju dan 2 mundur.
dengan primary retarder, suspensi udara, space frame, serta fitur adas yang baru digunakan akhir-akhir ini
kapasitas bbm besar hingga 600 L, gvw 25 ton, harga ±Rp 2 miliar
4.Man rr4 480 hp
sudah dilengkapi dengan mesin standar emisi Euro 5 dan memiliki tenaga 480 dk. Sasis ini juga memiliki fitur canggih seperti exhaust valve brake, abs, tcs, esp, dan retarder.
transmisi zf tipmatic 12-percepatan, top kecepatan hingga 200 kpj, fitur exhaust valve brake & abs
Tangki bbm : 480 liter.
Dimensi: panjang 14,6 meter, lebar 2,45 meter.
Jenis bodi: Cocok untuk double decker atau uhd.
Gandar: triple axle (tiga gandar).
Harga sekitar Rp 2 miliar.
BACA JUGA:Chery J6 Mobil Listrik Off-Road Pertama di Indonesia
Daya tarik triple-axle dan standar emisi tinggi
era premium ditandai dengan sasis 3-poros (triple axle) yang mampu menopang bodi panjang, tingkat kenyamanan tinggi, dan performa stabil selama perjalanan jauh. Para operator akap (Sulawesi, Sumatra, Jawa) kini lebih banyak mengadopsi sasis eropa premium dibanding bus konvensional
Selain itu, standar emisi euro 5 jadi sorotan utama terutama pada volvo b11r dan scania k-series. Ini menjadi pendorong modernisasi armada po sekaligus memperkuat citra ramah lingkungan & ekonomis.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber:
