9 Daerah Rawan Banjir, BPBD Siapkan Posko

Sabtu 12-10-2019,10:53 WIB
Reporter : redaksirltv
Editor : redaksirltv

Radartvnews.com - Musim penghujan diprediksi terjadi pada bulan Oktober, Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kota Bandar Lampung, memetakan sembilan daerah di Kota Bandar Lampung, rawan banjir. Untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir, pihak BPBD telah membentuk tim tanggap darurat peralihan musim, dan menyiagakan posko tanggap bencana di beberapa titik rawan banjir. Untuk menghadapi tanggap darurat, BPBD juga menyiagakan sebanyak 180 personel dan menyiagakan sebanyak 60 orang personel cadangan yang siaga 24 jam.

Hasil pemetaan daerah rawan bencana banjir yang dikeluarkan pihak BPBD, dari 20 kecamatan di Bandar Lampung, BPBD mendata ada sembilan kecamatan yang rawan terjadinya banjir. Sembilan daerah tersebut, Kecamatan Panjang, Bumi Waras, Teluk Betung Utara, Kemiling, Tanjung Karang Barat, Rajabasa, Labuhanratu, Sukabumi, Kecamatan Tanjung Karang Timur.

Dalam kesiapan menghadapi musim hujan, tim peralihan musim BPBD Kota Bandar Lampung, sudah mempersiapkan peralatan pendukung, seperti, 13 unit  mesin penghisap air portabel, pelampung, 8 armada damkar. (hen/bow)

Tags :
Kategori :

Terkait