Masyarakat Lampung Diharapkan Mampu Menjadi Konsumen Yang Cerdas Memilih Produk

Jumat 21-04-2017,11:29 WIB
Reporter : redaksirltv
Editor : redaksirltv

radartvnews.com - Peringatan Hari Konsumen Nasional Ke-V Tingkat Provinsi Lampung diharapkan menjadi momentum untuk memotivasi dan menginspirasi masyarakat Lampung menjadi konsumen yang cerdas dalam memilih produk dengan kriteria aman, sehat dan berkualitas.
"Jadilah konsumen yang cerdas dan mencintai produk dalam negeri", Demikian dikatakan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono ketika melakukan pengecekan harga kebutuhan pokok dalam rangka Peringatan Hari Konsumen Nasional Ke-V Tingkat Provinsi Lampung.
Dalam Sambutannya,  Sutono menjelaskan pelaksanaan Hari Konsumen Nasional Ke-V Tingkat Provinsi Lampung dengan tema "Konsumen cerdas, mandiri dan cinta produk dalam negeri" dilaksanakan dalam rangka meningkatkan daya saing produk-produk lokal, baik dari segi kualitas maupun harga yang terjangkau bagi masyarakat.
Untuk itu  Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Perdagangan bekerjasama dengan Mall Boemi Kedaton (MBK) melaksanakan Peringatan Harkonas guna memotivasi dalam menciptakan konsumen yang cerdas. "Pelaksanaan Harkonas Ke-V Menandai pertumbuhan perekonomian di Lampung sudah semakin membaik. Pelaksanaan ini penting dilakukan agar kedepannya dapat memberikan gerakan konsumen yang mencintai produk dalam negeri serta memperkuat ekonomi pemerintah daerah" Kata Sutono.
Lebih lanjut, Sutono menyampaikan peringatan Harkonas ini dimulai sejak tanggal 20 april - 24 Mei 2017. Selain itu, peringatan ini juga akan dilaksanakan di Lapangan Korpri Kantor Gubernur. "Harapannya pelaksanaan ini juga dirayakan di seluruh Republik Indonesia" Ujar Sutono.
Dalam kesempatan ini, Manajemen Mall Boemi Kedaton Ariyanto Suparno menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung yang telah mempercayai dan berkenan hadir dalam membuka Hari Konsumen Nasional Ke-V di MBK.
Ariyanto berharap momentum ini mampu menjadi titik tolak dalam memberikan pelayanan kepada konsumen. "Untuk itu, pihaknya memberikan potongan harga/diskon spesial guna mendukung Harkonas ini serta berkomitmen dalam memberikan pelayanan prima serta memanjakan para konsumen" Ujar Hariyanto.
Sementara itu,  Lasminingsih selaku staf ahli bidang perdagangan jasa kementerian perdagangan menjelaskan bahwa terdapat badan perlindungan konsumen guna melindungi hak dan kewajiban para konsumen."Untuk itu, semua pelaku usaha di MBK berupaya memberikan pelayanan yg terbaik dalam memperingati Harkonas" Jelas Lasmi.
Pada kesempatan ini,  Sekretaris Daerah Provinsi Lampung beserta rombongan juga turut melakukan pengecekan harga barang-barang kebutuhan pokok yang ada di Mall Boemi Kedaton. (Rls)
Tags :
Kategori :

Terkait