Pergantian Kepengurusan OSMA SMA IT Ma’had Al Hidayah Lampung: Ini Pesan Kepala Sekolah dan Pengasuh Ponpes

Minggu 20-10-2024,11:02 WIB
Reporter : coy f siregar
Editor : Hendarto Setiawan

PRINGSEWU, RADARTVNEWS.COM - Selain menjadi pelajar menuntut ilmu diniyah di Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu Mahad Al Hidayah, Pringsewu, Provinsi Lampung.

Para santri SMA IT Al Hidayah diberi amanat, tanggung jawab dan diajari ilmu kepemimpinan, yakni melalui pembentukan kepengurusan Organisasi Siswa Ma’had Al Hidayah.

Hal ini mengemuka dalam pergantian pengurusan OSMA 2023 – 2024 kepada pengurus baru OSMA yang akan bertugas selama satu tahun kedepan.

Masa kepengurusan OSMA SMA Islam Terpadi Ponpes Al Hidayah, Pringsewu, Provinsi Lampung periode 2023 – 2024 telah usai.

BACA JUGA :Bahrain Mengajukan Penolakan Ke AFC Untuk Bermain Di Indonesia, Ini Respon PSSI!

Mereka kini telah digantikan oleh adik - adik kelas yang menjadi pengurus teras OSMA periode 2024 – 2025. 

Secara resmi, kini OSMA SMA IT Mahad AL Hidayah dipimpin oleh Jordan Faiz Baihaqi, dengan Wakil Ketua Ubaidillah, Sekretaris Yahya Deni Saputra, dan Bendahara M. Fritzy Zachfir Setiawan.

Juga telah ditunjuk sejumlah perangkat kelembagaan pendukung untuk melaksanakan roda wadah organisasi. Kesempatan ini telah diserahterimakan jabatan dari Ketua Muhammad Dzaky Rambe kepada Jordan Faiz.

Kesempatan yang baik ini, Kepala SMA IT Terpadu AL Hidayah Chandra Prayoga dalam sambutan menyampaikan agar anggota OSMA senantiasa bersemangat dalam menjalankan amanah, terus belajar dan senantiasa memohon pertolongan kepada Alloh Subhanahu Wa Ta'ala.

BACA JUGA :Memasuki Masa Peralihan Musim, BMKG Lampung Imbau Masyarakat Agar Waspada Angin Kencang Yang Berpotensi Bahaya

”Diharapkan mampu menjadikan OSMA sebagai sarana mengasah ketrampilan diri, berlatih kepemimpinan dan bertanggung jawab terhadap amanah yang diemban,” kata Chandra Prayoga, S.Pd.Gr.

Para pengurus ini diharapkan menjadi role model, sehingga dapat menunjukkan bahwa santri selain menekuni ilmu diniyah juga mampu menjalankan amanah keorganisasian secara profesional.

Senada disampaikan Pengasuh Ponpes AL Hidayah Joni Iskandar yang menyampaikan pentingnya kerjasama antara OSMA dan bagian kepengasuhan dalam mewujudkan program-program kepondokan sehingga dapat terjadi sinergi yang baik antara sekolah dan kepondokan.

Kategori :