Pj Gubernur Lampung Sebut Lomba Marching Band Tumbuhkan Sportivitas dan Kreativitas Tanpa Batas

Sabtu 12-10-2024,15:58 WIB
Reporter : MG24 - Celia Agustin
Editor : Jefri Ardi

BANDAR LAMPUNG, RADARTVNEWS.COM – Pj Gubernur Lampung Samsudin secara langsung membuka acara VIP Marching Battle Competition (VMBC) Gubernur Lampung Cup 2024, di Gedung Sumpah Pemuda, PKOR Way Halim, Bandarlampung, Sabtu, 12 Oktober 2024. 

Diketahui ajang kompetesi yang memperebutkan kejuaraan Piala Gubernur Lampung ini, terdapat sebanyak 6 cabang perlombaan yang dipertandingkan.

Kompetisi yang dilombakan yakni concert kategori TK, SD, SMP, SMA dan Umum, Cultural Parade kategori SD, SMP dan SMA, Percussion Ensemble, Color Guard Contest, Wind Ensemble Pianika dan Brass Ensemble. 

Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, Pj Gubernur Lampung Samsudin menyampaikan rasa bangga dan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada semua peserta yang telah berpartisipasi dalam kejuaraan ini. 

Menurutnya, kegiatan ini bukan hanya sekadar kompetisi, tetapi juga wadah mengekspresikan kreativitas, kebersamaan dan semangat sportivitas. 

"Hebat dan luar biasa anak-anakku semua yang akan mengikuti lomba nanti, semua harus berlomba untuk menjadi juara," ujarnya.  

Samsudin juga berpendapat bahwa marching band merupakan salah satu bentuk seni yang memadukan musik dan gerakan yang tidak hanya menghibur, tetapi juga mendidik untuk bekerja sama dalam sebuah tim. 

Ia mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu cara untuk menyalurkan bakat dan potensi yang dimiliki oleh anak-anak sebagai generasi muda.

Dalam kesempatan ini Pj Gubernur Samsudin sempat menyapa para peserta lomba dan memberikan motivasi untuk selalu berkarya dan meningkatkan kemampuan di berbagai bidang sesuai dengan keinginan masing-masing selagi hal tersebut positif.

Hal ini dilakukan untuk mencegah generasi muda dari prilaku atau tindakan yang menjurus ke hal-hal negatif karena banyaknya waktu senggang yang tidak bermanfaat. Lantaran di era digital saat ini upaya untuk merusak generasi bangsa termasuk di provinsi Lampung selalu ada yang mesti diwaspadai.

Samsudin meyakini lomba ini dapat menggali potensi yang terdapat dalam diri seorang generasi muda dan menemukan talenta-talenta hebat yang akan menjadi pemimpin dan penggerak perubahan Provinsi Lampung di masa depan yang akan datang.

“Lomba ini sangat baik karena dapat menggali potensi diri seorang generasi muda dan menemukan talenta-talenta hebat yang akan menjadi pemimpin dan penggerak perubahan Provinsi Lampung di masa mendatang," pungkasnya. (*)

Kategori :