Menatap Masa Depan : PC IMM Metro Adakan Dialog Publik Bedah Visi-Misi Calon Walikota dan Wakil Walikota Metro

Rabu 25-09-2024,20:48 WIB
Reporter : MG-15 Bagus - Noval Sahnitri
Editor : Jefri Ardi

METRO, RADARTVNEWS.COM - Pada Rabu, 25 September 2024 (25/09/2024), PC IMM Kota Metro (Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Metro mengadakan sebuah kegiatan Dialog Publik Bedah Visi-Misi Calon Walikota dan Wakil Walikota Metro guna menelaah lebih mendalam mengenai Visi dan Misi masing-masing calon Walikota dan Wakil Walikota dengan tema “Seutuhnya Untuk Bumiku Sai Wawai” yang mana kegiatan tersebut diadakan di Aula Gedung Abdur Rozaq (AR) Fachruddin Universitas Muhammadiyah (UM) Metro. 

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh peserta kurang lebih sebanyak 300 orang dengan latar belakang dari berbagai kalangan terutama yang mendominasi adalah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Metro.

BACA JUGA:Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Ambarawa, Adi dan Hisbullah Huda Mendapat Dukungan Keluarga Besar Madura  

Diadakannya kegiatan ini bertujuan untuk membedah visi dan misi 2 (dua) calon walikota dan wakil walikota Metro yaitu pasangan calon Hi. Bambang Iman Santoso dan M. Rafieq Adi Pradana serta pasangan calon Wahdi Siradjuddin dan Qomaru Zaman yang akan di datangkan secara bergantian. Adanya momentum ini bukan untuk memfasilitasi kampanye akan tetapi adanya kegiatan ini untuk membuka dialektika yang konstruktif.

Ketua Pelaksana kegiatan tersebut Rian Sukmawan, dalam laporannya menyampaikan terkait dengan kepesertaan dan juga permohonan maaf atas segala kekurangan pada kegiatan tersebut.

“Pada diskusi kali ini yang kurang lebih diikuti oleh sebanyak 300 peserta dari berbagai kalangan terutama mahasiswa Universitas Muhammadiyah Metro yang turut mnjadi tuan rumah serta dengan penuh antusias meramaikan acara ini. Saya memohon maaf apabila masih belum maksimal dalam pelaksanaan dan penyediaan fasilitas pada kegiatan ini,” kata Riyan.

Ketua Umum PC IMM Kota Metro IMMawan Bayu Santoso dalam sambutannya juga menyampaikan tentang.

“Aula ini sangat penuh sampai dibelakang ada yang tidak kebagian tempat duduk karena antusiasme rekan-rekan mahasiswa yang luar biasa dalam meramaikan acara diskusi publik ini,” Ungkap Bayu

Tak lupa turut hadir juga dalam acara tersebut salah satu Pleno Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Metro yakni Muhammad Kholid, S.Ag, yang mana dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan Dialog Publik ini bukan sebagai arena debat kandidat.

"Kami  mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak Kampus Universitas Muhammadiyah Metro yang telah memberikan izin serta memfasilitasi PC IMM Kota Metro untuk melaksanakan kegiatan ini. Adanya acara ini bukan sebagai arena debat kandidat akan tetapi untuk membedah visi misi calon, oleh karena ini didatangkan secara pergantian dan tidak dilakukan secara berbarengan," ungkap Kholid. 

BACA JUGA:Menyebarkan Pesan Damai Islam di Era Digital

Lalu kemudian Muhammad Kholid juga menambahkan bahwasannya Muhammadiyah ini bukanlah organisasi politik serta ia juga menyampaikan bahwa di Muhammadiyah juga memiliki bidang Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik.

"Muhammadiyah itu bukanlah organisasi politik, akan tetapi Muhammadiyah merupakan gerakan sosial kemasyarakatan.  Yang mana di dalamnya ada bidang Lembaga Hikmah Kebijakan Publik yang mana bidang tersebut itu fokus kepada perkembangan politik. Bukan hanya saja fokus kepada persoalan-persoalan pencalonan akan tetapi juga fokus terhadap kepada kebijakan publik yang ada. Seandainya ada kebijakan yang dirasa kurang pas maka Muhammadiyah akan memberikan kritik dan saran atas kebijakan yang kurang pas tersebut," tutup Kholid. 

Kategori :