Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Ambarawa, Adi dan Hisbullah Huda Mendapat Dukungan Keluarga Besar Madura

Senin 23-09-2024,20:56 WIB
Reporter : Maria / MG15-Bagus Darmawan
Editor : Jefri Ardi

Ia juga menceritakan sebelumnya saat ia menjabat Pj Bupati Pringsewu itu belum ada niatan untuk maju, setiap ditanyakan. Namun karena dorongan masyarakat dan tokoh-tokoh di Pringsewu agar maju. 

"Saya kemudian mengatakan bahwa ingin maju di Pringsewu jika saya didampingi oleh warga atau tokoh NU di Pringsewu," kata Adi Erlansyah. 

Adi Erlansyah mengatakan bahwa membangun Pringsewu tidak hanya membangun infrastruktur dan kota saja, tapi juga membangun sumber daya manusia. 

"Itu yang harus dipastikan. Karena saya punya pengalaman di bidang pemerintahan maka saya membutuhkan orang yang ahli di bidang agama, karena Pringsewu ini religius keagamaan. Maka Gus Hisbullah Huda ini takdir dari Allah SWT yang memasangkannya dengan saya," kata Adi Erlansyah 

Maka saya bersyukur dapat didampingi oleh Gus Hisbullah Huda. Serta hari ini m bertemu dengan keluarga besar Madura. 

"Jika Allah memberikan amanah ini untuk memimpin Kabupaten Pringsewu. Maka kami akan bersama-sama masyarakat membangun Kabupaten Pringsewu," kata Adi Erlansyah.

Menurut Adi Erlansyah bahwa Pringsewu ini mempunyai banyak potensi untuk lebih maju. Maka ini perlu dikembangkan.

"Paling tidak dalam waktu lima tahun kedepan dengan dibuatkan kajian-kajian, Insya Allah bertahap bisa dilakukan menggali potensi yang ada di Kabupaten Pringsewu. Sehingga daerah ini bisa lebih cepat maju dan lebih sejahtera masyarakat nya, dengan kita bersinergi bersama masyarakat," kata Adi Erlansyah.

Karena, kata Adi Erlansyah tugas sebagai pemimpin itulah kuncinya mengatur anggaran memilah-milah yang diprioritaskan. Sehingga bisa mencari sumber-sumber pendapatan.

"Dengan begitu maka kita bisa membangun infrastruktur, dan sektor-sektor lainnya. Maka upaya-upaya itu seperti kita menggaet investor juga harus sudah mulai dilakukan. Kemudian pendekatan dengan pemerintah pusat serta lainnya," kata dia.

Selain itu juga, Adi Erlansyah mengatakan bahwa sudah waktunya Pringsewu ini punya hotel berbintang empat paling minimal. Karena sebuah kota maju itu harus ada fasilitas penginapan yang memadai, sehingga dengan begitu maka berdampak pada pendapatan asli daerah (PAD).

"Jadi ketika orang dari luar daerah berkunjung ke Pringsewu untuk makan atau mencari kerajinan-kerajinan tangan dari UMKM Pringsewu. Dan mereka bisa menginap nya juga di Pringsewu. Maka Pringsewu ini sebenarnya bisa. Maka butuh pemimpin yang berani untuk mewujudkan itu," kata Adi Erlansyah. 

"Kira-kira begitu konsepnya nanti kami berdua jika diberikan amanah oleh Allah SWT dan masyarakat untuk memimpin Pringsewu lima tahun kedepan," sambungnya. 

Oleh karena itu, Adi Erlansyah memohon doa dan dukungannya untuk pasangan Adilah di Pilkada Pringsewu 27 November 2024.

Gus Zaki dari keluarga besar Madura Pringsewu, mengatakan bahwa ini adalah suatu momentum yang beruntung sekali. 

Kategori :