Tolong... Warga Bandar Lampung Mulai Alami Kekeringan dan Tak Ada Air Bersih

Selasa 17-09-2024,10:30 WIB
Reporter : Melida / MG-06 Indra Gunawan P
Editor : Hendarto Setiawan

BANDAR LAMPUNG, RADARTVNEWS.COM - Kepala Pelaksana BPBD Kota Bandar Wakidi mengungkapkan jika Puluhan ribu liter air pihaknya kirimkan untuk warga Kota Bandarlampung ýang mengalami kekeringan, Senin, 16 September 2024.

"Dalam sehari itu kita lima ribu liter kalikan 8 atau 40 liter, " katanya.

Menurutnya sejumlah wilayah intensif meminta kiriman air lantaran air diwilayahnya tengah mengalami kekeringan.

"dan beberapa hari ini intensif di Way Laga RT 11 dan RT 18, 3 kali satu hari dia bisa minta kepada kami," ungkapnya.

Selain itu, kata dia wilayah-wilayah lain juga turut meminta permohonan airnya ýang dikirimkan oleh Lurah setempat. "Banyak wilayah lainnya juga ýang meminta air bersih, seperti Sukarame Baru, Campang, dan lainnya itu kita selesaikan malam," ungkapnya.

BACA JUGA:Truk Batubara Pecah Ban Tabrak Pagar Rumah Warga

Kata, Wakidi permintaan air tersebut selalu ada pada puncak musim kemarau kali ini bersama pihaknya kirimkan dengan petugas Dinas Damkarmat.

"Setiap Minggu kami bersama Dinas Pemadam kebakaran satu hari 8 titik, BPBD 6 sisanya Damkar, atau kita bagi dua," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandar Lampung menyebut belum banyak permintaan air bersih pada musim kemarau ini di Kota Tapis Berseri, Kamis, 29 Agustus 2024.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bandar Lampung Wakidi menyampaikan jika permintaan air bersih pada musim kemarau ini belum terlalu banyak seperti tahun yang lalu pada fase El Nino.

BACA JUGA:Program Kolaborasi Pemprov – Swasta Benahi Jalan Rusak di Way Kanan Dimulai

"Belum banyak ya, kalaupun ada itu kemarin karena permintaan Masyarakat yang pipa PDAMnya sedang mengalami kerusakan," katanya.

Meski, begitu pihaknya tetap membuka permintaan masyarakat hingga malam hari, apabila memang stok air yang ada sudah dalam keadaan darurat.

"Kita tetap sediakan dua armada untuk menyuplai air bersih, dimana bisa lewat prosedurnya lewat pamong setempat seperti lurah baru kita distribusikan ke warga biasanya bisa sampai jam 8 malam," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Bersiap mengahadapi Musim Kemarau dan Lanina, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandarlampung siapkan dua unit mobil suplai air bersih dan tim penyelamat 24 jam.

Kategori :