3 Pesona Menawan Pantai Tersembunyi di Lampung Simpan Banyak Keindahan dan Kerinduan

Rabu 10-07-2024,11:42 WIB
Reporter : Amanda Alifia
Editor : Hendarto Setiawan

Teluk Hantu merupakan destinasi alam yang dapat dinikmati dengan berbagai aktivitas seperti snorkeling, diving, atau sekadar bersantai di pinggir pantai sambil menikmati angin sepoi-sepoi laut. 

Di bawah permukaan air, terumbu karang yang indah dan ragam biota laut yang beraneka ragam menanti untuk dieksplorasi.

Pantai ini berada di ujung selatan Kabupaten Pesawaran, tepatnya di Desa Pagar Jaya, Kecamatan Punduh Pedada. 

Jika kamu ingin berkunjung ke Pantai Teluk Hantu kamu harus menempuh waktu kurang lebih 3,5 jam dari Kota Bandar Lampung. 


Pantai Teluk Hantu yang sedang hits dikunjungi travelers-Foto : Instagram @ dinysetiawatii-

Jarak tempuh ke lokasi tersebut dari ibukota Provinsi Lampung yakni sekitar 85 kilometer.

Umumnya jarak tersebut hanya memakan waktu 3 jam, namun buruknya kondisi jalan saat kita akan memasuki pantai tersebut akan memakan waktu lebih lama. Dari kondisi yang dialami tim Radar lampung ketika akan memasuki lokasi tersebut, akses jalan didominasi bebatuan besar serta beberapa jalan yang berlumpur.

Selain itu, ada titik-titik tertentu kita akan melewati tanjakan cukup curam dengan kondisi jalan batu besar. Hal ini cukup menyulitkan tim radar lampung ketika melintas. beberapa kali terjebak di jalan yang berlubang serta berlumpur akibat roda kendaraan yang tersangkut.

Setiap pengunjung diminta untuk membayar uang Rp 10 ribu per kendaraan sebelum memasuki pantai.

Nantinya uang tersebut dipergunakan warga untuk memperbaiki jalan-jalan yang rusak dengan cara diuruk dengan tujuan mempermudah para wisatawan.

3. Pahawang

Pulau-pulau di Indonesia selalu menawarkan pesona alam yang memikat, dan Pulau Pahawang adalah salah satu permata tersembunyi yang patut dikunjungi di ujung Selatan Sumatera. 

Terletak di Kabupaten Pesawaran, Lampung, Pulau Pahawang menawarkan pengalaman wisata laut yang spektakuler dengan keindahan alam bawah lautnya yang luar biasa.

Pulau Pahawang terkenal dengan keindahan pantainya dengan air lautnya yang jernih. Di sekitar pulau ini, terumbu karang yang berwarna-warni dan ikan-ikan hias yang beraneka ragam menjadikan setiap snorkeling dan diving di sini tak terlupakan. 

Wisatawan dapat menemukan kehidupan laut yang kaya dan terjaga dengan baik di perairan sekitar Pulau Pahawang.

Snorkeling dan diving, Pulau Pahawang menawarkan berbagai kegiatan menarik lainnya seperti berlayar di sekitar pulau dengan perahu nelayan tradisional yang disebut "kapal bagan". 

Kategori :