Wajah Tetap Cerah Saat Berpuasa, Ini Tipsnya

Selasa 27-02-2024,15:38 WIB
Reporter : MG04DLA
Editor : Jefri Ardi

RADAR TV – Menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H, suasana penuh keceriaaan dan keberkahan mulai terasa di berbagai penjuru dunia. 

Tak hanya sebagai bulan suci umat Islam untuk menunaikan ibadah puasa, tapi juga momen penting untuk merawat diri, termasuk merawat kecantikan kulit wajah. 

Mengingat padatnya jadwal ibadah, menjaga penampilan tetap cerah dan segar mungkin menjadi tantangan tersendiri bagi beberapa individu. 

Namun, kaum hawa yang menunaikan ibadah puasa jangan khawatir tentang penampilannya! Berikut adalah beberapa tips sederhana untuk memastikan bahwa wajah anda tetap berseri selama berpuasa di  ulan Ramadhan.

BACA JUGA:Jelang Ramadan, Beberapa Makanan yang Cocok Dikonsumsi Agar Tubuh Siap Menjalani Puasa

1. Minumlah Air yang Cukup

Kunci utama untuk kulit yang sehat dan bersinar adalah hidrasi yang cukup. Dilansir dari Alodokter, saat asupan cairan tubuh tercukupi, sel kulit akan turut bekerja dengan baik serta sirkulasi dan aliran darah pun menjadi lebih lancar. Dengan begitu, kulit dan wajah juga akan terlihat lebih sehat dan cerah.

Saat berpuasa, tubuh tentunya akan kehilangan banyak cairan sehingga penting untuk memastikan bahwa Anda mengonsumsi air dalam jumlah yang cukup saat berbuka dan sahur. Air membantu menjaga kelembapan kulit, menjauhkannya dari kekeringan, dan memberikan tampilan yang segar.

2. Rutin Perawatan Kulit

Selain dari dalam, perawatan kulit dari luar juga sangat penting. Pilihlah produk perawatan kulit yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Gunakan pelembap yang cocok untuk kulit wajah Anda serta sunblock dengan SPF yang cukup untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Perawatan ini akan membantu menjaga kelembapan alami kulit dan mencegahnya dari kerusakan akibat sinar UV.

3. Membersihkan Wajah dengan Tepat

Membersihkan wajah adalah langkah penting dalam menjaga kebersihan kulit dan mencegah timbulnya masalah seperti jerawat dan komedo. Pastikan Anda membersihkan wajah secara menyeluruh, terutama sebelum tidur di malam hari dan setelah beribadah di pagi hari. Gunakan pembersih wajah yang lembut dan sesuai dengan jenis kulit Anda.

BACA JUGA:Rekomendasi Sunscreen Cocok Untuk Kulit Berminyak, Nomor 3 Paling Diminati

Hal ini juga diungkapkan oleh dr. Gio, seorang influencer TikTok yang juga merupakan dokter kecantikan, bahwa salah satu cara yang dapat dilakukan jika ingin mecerahkan wajah ialah mecuci muka setiap pagi menggunakan face wash yang gentel dan low ph.

“ Wajah jadi lebih sehat dan cerah dengan satu step setiap harinya. Pagi hari wajib cuci muka. Kamu wajib cari yang gentel face wash, yang ga bikin ketarik, yang ga ada scrubnya dan low ph” ungkap dokter gio dalam video tiktoknya yang berjudul “Challenge 2 Minggu Dengan 1 Step Saja Wajah Jadi Lebih Sehat dan Cerah”.

Kategori :