Wali Kota Eva Dwiana Sidak, Staff Hingga Kasubag Bolos Hari Pertama Kerja

Selasa 02-01-2024,19:59 WIB
Reporter : Gadis Futhihatu Rahmah
Editor : Septa Ardinata

RADARTV - Hari pertama masuk kerja usai libur tahun baru, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana memastikan seluruh pegawai dan jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) hadir di kantor dan tidak ada aparatur sipil negara (ASN) tidak hadir tanpa keterangan, pada 2 Januari 2024.

Wali Kota melakukan inspeksi mendadak ke kantor organisasi perangkat daerah yang berada di gedung pelayanan satu atap komplek Pemerintahan Kota Bandar Lampung.

Mengawali sidak di kantor Dinas Pangan, Wali Kota memastikan seluruh pegawai negeri sipil hingga pegawai honorer hadir di hari pertama kerja. Bagi yang tidak hadir harus memiliki keterangan jelas.

"Kalau masalah ketertiban dan kedisiplinan ada yang izin, sakit, mengantarkan anak sekolah, itu kita maklumi. Dan kalau tanpa izin itu kita yang ambil tindakan. Jumlahnya ada, tapi tidak banyak," uangkap Eva Dwiana.

Eva berharap mengawali tahun 2024 para pegawai bisa bekerja semakin baik dan meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat.

BACA JUGA:DPRD Desak Pemprov Lampung Lantik 4 JPTP Hasil Seleksi Terbuka

Adapun dalam sidak, Wali Kota menemukan kasubag keuangan Dinas Ketahanan Pangan kedapatan tidak masuk tanpa keterangan, sementara satu pegawai izin.

Kemudian di Dinas Ketenagakerjaan dua orang tidak masuk, satu izin, dan satu tanpa keterangan. terlihat juga para staff terlihat panik dan berusaha mengisi absensi yang ada.

"Semua pejabat dan staff akan kita evaluasi supaya kerjanya lebih baik lagi. kemudian dari pakaian kita evaluasi harus sesuai dan seragam tidak beda-beda," tandasnya.

Tahun 2024 pemerintah kota bandarlampung menargetkan meratanya pembangunan di ibukota provinsi sehingga masyarakat bisa merasakan manfaat dari program pemerintah setempat.(*)

Kategori :