Bela Palestina, Ratusan Massa Kembali Aksi di Tugu Adipura

Jumat 03-11-2023,19:41 WIB
Reporter : Siti Saskia Salamah
Editor : Septa Ardinata

RADARTV- Ratusan massa menamakan diri "Aliansi Masyarakat Pendukung Kemerdekaan Palestina" menggelar aksi damai di Tugu Adipura, Kota Bandarlampung, Jumat 3 November 2023.

Dalam aksi yang berlangsung pukul 14.45 Wib sampai 16.30 Wib, diikuti berbagai elemen masyarakat muda hingga dewasa. Mayoritas massa aksi menggunakan pakaian serba hitam dengan berkalung sorban.

Koordinator Aksi Sammy mengatakan, aksi ini merupakan bentuk dukungan perlawanan terhadap Israel yang telah menindas rakyat Palestina. Massa mendorong pemerintah untuk mendukung dan membantu perjuangan warga Palestina. 

"Kami telah melihat dan menganggap, bahwa penjajahan dan pendudukan wilayah oleh Zionis Israel terhadap bangsa Palestina bertentangan dengan semua nilai kebenaran tersebut. Perlakuan dan tindakan bangsa Israel kepada Palestina telah menodai kesucian dan tujuan dari ciptaan Yang Maha Kuasa," ungkap Sammy.

Sammy menambahkan, pihaknya menyerukan dan mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk mengutuk, menentang, memboikot, dan melawan penjajahan Zionis Israel terhadap rakyat dan bangsa Palestina. 

"Semua pihak bersama-sama mendukung setiap langkah, tindakan, dan perbuatan pemerintah Indonesia dan pemerintah negara lainnya mengutuk dan menentang tindakan zionis Israel," imbuhnya.

Aksi yang mendapat pengawalan dari jajaran Polresta Bandarlampung berakhir damai. Massa membubarkan diri usai menyampaikan tuntutan dan aspirasi.(*) 

 

Kategori :