Dapat Wamen, Projo Batal Bubar

Sabtu 26-10-2019,08:50 WIB
Reporter : redaksirltv
Editor : redaksirltv

7. John Wempi Wetipo

Politisi PDI-P dan mantan bupati Jayawijaya dua periode ini menduduki posisi wakil menteri PUPR. Sebelumnya, Basuki Hadimuljono telah dilantik menjadi menteri PUPR pada Rabu (23/10/2019) lalu.

8. Budi Arie Setiadi

Ketua umum relawan Projo Budi Arie Setiadi dipilih sebagai wakil menteri kementerian desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT). Lulusan Universitas Indonesia ini pernah menjadi wakil ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta.

9. Alue Dohong

Deputi badan restorasi Gambu Alue Dohong terpilih menjadi Wakil Menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan. Alue akan membantu kinerja Menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar.

10. Surya Tjandra

Politisi PSI Surya Tjandra dipilih sebagai wakil Menteri Agraria Dan Tata Ruang/BPN. Ia akan mendampingi menteri ATR/kepala BPN Sofyan Djalil.

11. Kartika Wirjoatmodjo

Dirut PT Bank Mandiri Tbk Kartika Wirjoatmodjo akan mendampingi Menteri BUMN Erick Thohir. Kartika terpilih menempati pos Wakil Menteri BUMN.

12. Angela Hary Tanoesoedibjo

Putri ketua umum partai Perindro Angela Hary Tanoesoedibjo turut mendapatkan jatah kursi. Ia didapuk sebagai Wakil Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif.

Menanggapi susunan wakil menteri yang telah dilantik presiden, akdemisi Unila Arif Sugiono mengatakan, diantara 12 nama banyak merupakan tim sukses dan relawan Jokowi – Amin pada Pilpres lalu.

Masih menurut Arif, langkah ini sebagai bentuk terimakasih presiden kepada tokoh – tokoh yang telah membantunya dalam memenangkan konstelasi Pilpres lalu. (bow/rie)

Tags :
Kategori :

Terkait