Hewan Tak Layak Kurban Dijual

Hewan Tak Layak Kurban Dijual

Distanakbunhut melakukan sidak di sejumlak lapak penjualan hewan kurban yang berada di kota Bandar Lampung senin pagi, salah satu lapak yang di kunjungi berada di jalan Untung Suropati, Bandar Lampung.

Hewan kurban jenis kambing ini di periksa baik dari segi bulu, gigi serta kaki. Hasilnya tim menemukan hewan dalam kondisi sakit yang di jual serta hewan jenis kambing yang cacat yakni hanya memiliki 1 buah zakar. Tim lansgung melakukan pembinaan dan meminta agar kambing tersebut di pisahkan.

Sidak di lanjutkan ke jalan Sultan Agung, Wayhalim, Bandar Lampung. Dilokasi ini tim memeriksa hewan kurban jenis sapi, namun saat di lakukan pemeriksaan tim menemukan 3 ekor sapi betina yang dijual untuk kurban. Pemilik sapi mengaku sengaja menjual hewan tersebut di karnakan sudah tak produktif lagi.

Kepala distanakbunhut kota Bandar Lampung mengatakan, sidak di lakukan serentak di 20 kecamatan, meski di temukan hewan yang tak layak kurban namun masih saja di jual pihaknya tak memberikan teguran hanya di lakukan pembinaan.

Agustini menambahkan kegiatan ini dilakukan hingga saat pemotongan hewan kurban minggu esok. (Hen/Wo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: