asn

Kampanye Pemilu 2019, Ruang Media Semakin Sempit

Kampanye Pemilu 2019, Ruang Media Semakin Sempit

Radartvnews.com- Tanggal 23 september 2018 merupakan hari pertama kampanye untuk seluruh peserta pemilu baik Partai Politik, Bakal Calon Legislatif, Bakal Calon DPD RI dan calon Presiden. Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah menetapkan metode dan jadwal untuk peserta pemilu agar dapat bersosialisasi. Saying, masa kampanye yang panjang hingga enam bulan lebih tidak menguntungkan media massa baik cetak maupun elektronik yang hanya diberikan waktu dua puluh satu hari. Ini disampaikan langsung oleh Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah, PKPU telah mengatur metode dan masa kampanye pemilu 2019 dengan rincian : Metode kampanye                                        masa kampanye

  1. Pertemuan terbatas                           23 september 2018  – 13 april 2019
  2. Pertemuan tatap muka                      23 september 2018  – 13 april 2019
  3. Penyebaran bahan kampanye            23 september 2018  – 13 april 2019
  4. Pemasangan alat peraga kampanye   23 september 2018  – 13 april 2019
  5. Media sosial                                      23 september 2018  – 13 april 2019
  6. Iklan media cetak,elektronik, jaringan 24 maret 2019 – 13 april 2019
  7. Rapat umum                                     24 maret 2019 – 13 april 2019
  8. Debat pasangan capres                      23 september 2018 – 13 april 2019
  9. Kegiatan lainya yang tidak melanggar  23 september 2018 – 13 april 2019
Media masa baik cetak maupun elektronik masih diberikan kesempatan untuk memberitakan aktifitas peserta pemilu asalkan berimbang, tidak diperbolehkan memberitakan peserta pemilu secara khusus yang berbau citra diri. (bow/san)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: