Gibran Rakabuming Buka Posko Pengaduan di Istana Wapres, Jembatan Bagi Pemerintah dan Masyarakat
Gibran Rakabuming Buka Posko Pengaduan untuk Masyarakat-Pinterest.com-
JAKARTA, RADARTVNEWS.COM - Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka resmi membuka posko pengaduan masyarakat di Istana Wakil Presiden, Jakarta, pada hari Senin, 11 November 2024.
Layanan ini bertujuan untuk memberikan saluran bagi masyarakat Indonesia dalam menyampaikan keluhan dan aduan secara langsung.
Posko ini beroperasi setiap hari kerja, dari Senin hingga Jumat, mulai pukul 08.00 hingga 14.00 WIB.
Masyarakat yang ingin mengajukan pengaduan dapat mengakses posko melalui pintu masuk Istana Wapres di Jalan Kebon Sirih.
Setelah melakukan registrasi dan menukarkan kartu identitas dengan ID tamu, pengadu akan menunggu di area khusus sebelum dipanggil untuk mendapatkan layanan.
BACA JUGA:Mengenang Bung Tomo: Sang Orator yang Membakar Semangat Perjuangan 10 November
Di dalam ruangan Pengaduan Masyarakat, terdapat sekitar 12 petugas yang siap membantu dan mencatat setiap aduan yang masuk menggunakan perangkat komputer.
Hingga pukul 11.30 WIB pada hari pertama operasional, sudah ada 34 aduan yang diterima.
Petugas akan memeriksa dokumen pendukung dari setiap masalah yang dilaporkan untuk memahami konteks permasalahan secara lebih baik.
Gibran menekankan pentingnya analisis mendalam terhadap setiap aduan agar bisa memberikan rekomendasi kepada kementerian atau lembaga terkait.
'Lapor Mas Wapres'-Instagram : gibran_rakabuming-
Sebagai alternatif bagi masyarakat yang tidak dapat hadir langsung, Gibran juga menyediakan layanan pengaduan melalui WhatsApp di nomor 08111-704-2207.
Dengan cara ini, masyarakat dapat melaporkan masalah mereka tanpa harus datang ke lokasi fisik.
BACA JUGA:BMKG Prediksi Iklim 2025 Terjadi Peningkatan Suhu Yang Signifikan, 4 Wilayah Paling Terdampak
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: