Debat Paslon Wali Kota – Wakil Wali Kota Bandar Lampung Usung Tema Tata Kelola Pemerintahan dan Kesejahteraan

Debat Paslon Wali Kota – Wakil Wali Kota Bandar Lampung Usung Tema Tata Kelola Pemerintahan dan Kesejahteraan

JELANG DEBAT : KPU Bandar Lampung bersama dua paslon wali kota dan wakil wali kota Bandar Lampung.-KPU Bandar Lampung-

Penjagaan Ketat dan Berlapis

Untuk mengamankan even ini, Polresta dan Kodim 0410 Kota Bandar Lampung siap berkolaborasi. Pihak TNI akan menerjunkan 1 kompi pasukan atau setara 126 personel.

”Untuk kepolisian akan mengerahkan personel secara maksimal demi kelancaran dan keamanan debat kandidat ini,” kata Kabag Ops Polresta Bandar Lampung Kompol David Jeckson Sianipar, di sela – sela rapat finalisasi jelang debat di Golden Tulip Hotel. 

David mengharapkan kedua kubu mampu menjaga kondusivitas pelaksanaan acara. Mulai dari pemberangkatan, sebaiknya dikoordinasikan dengan berangkat bersama. 

Tujuannya agar, pendukung masuk ke area debat bisa terarah dan teratur. Bahkan kepolisian siap mengatur lalu lintas di sepanjang jalur berangkat menuju lokasi. 

KPU akan memfasilitasi masing – masing pendukung sebanyak 100 orang yang sudah teregistrasi dan memiliki ID card resmi untuk menyaksikan langsung dari venue acara.

“Kami akan persiapkan personel, dalam pengamanan debat pertama ini,” kata Kombes Pol. Abdul Waras akhir pekan ini.

Diyakini pihaknya selalu siap untuk melakukan pengamanan dalam prosesi tersebut.disamping itu pihaknya juga akan di bantu personel lain, seperti TNI, Satpol PP dan stakeholder terkait.

“Sedang dilakukan rapat internal dalam pembahasan personel dan pola pengamanan, yang pasti kami para personel polresta siap mengamankan jalannya debat perdana in,”ungkapnya.

Untuk diketahui Pilkada 2024 dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bandar lampung menghadirkan dua pasangan calon 

Dua pasangan calon itu adalah pasangan calon nomor urut satu Reihana - Aryodhia dan pasangan calon nomor urut dua Eva Dwiana - Deddy Amarullah Yacub.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: