Special Screening Meet N’ Greet With Cast & Crew Film Sangkar Puan

Special Screening Meet N’ Greet With Cast & Crew Film Sangkar Puan

film sangkar puan-wisnu wijaya-

BANDAR LAMPUNG, RADARTVNEWS.COM – Satu lagi karya sineas muda Provinsi Lampung menapaki jalan perfilman nasional. 

Film berjudul “Sangkar Puan” merupakan sebuah film pendek drama fiksi yang disutradarai PG Wisnu Wijaya.

Sesi Special Screening Meet N’ Greet With Cast & Crew Film Sangkar Puan dilaksanakan Ahad 13, Oktober 2024, di CGV Transmart Lampung

Wisnu Wijaya, dosen cum sineas menyatakan Film ini mencoba merefleksikan dialog kesetaraan gender terhadap perkembangannya masa kini. 

”Sangkar puan mencoba bercerita tentang konflik yang ditimbulkan dari sistem patriarkis yang mengorbankan nilai-nilai kesetaraan  pada perempuan modern,” kata Wisnu.

Film berdurasi 19 menit ini mencoba menggambarkan bahwa setiap manusia dilahirkan setara di mata tuhan, namun sistem yang dibangun oleh lingkungan sosial membuat dialektika tentang sistem patriarki yang seolah-olah meniadakan peran perempuan di dalamnya. 

”Film Sangkar Puan yang selesai diproduksi pada tahun 2024 ini sudah memiliki pencapaian dengan berhasil lolos Seleksi untuk Festival Film Bulanan dari KEMENPAREKRAF,” jelas Ketua Asosiasi Dokumentaris Nasional Korda Provinsi Lampung ini.

Dalam Acara Special Screening dan Meet and Greet yang dilaksanakan pada Minggu, 13 Oktober 2024 di CGV Transmart Lampung, Sangkar Puan menyapa penonton untuk pertama kali ke publik.

Dalam perhelatan ini terdapat beberapa acara salah satunya ada peluncuran Poster Official, kemudian talkshow bersama Pemeran Utama Theophanie Nainggolan, Yohanes Krina Wijaya, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, Yesi Septiani, Candra Kartini, dan Aidy Rahmadona, dan para kru produksi.

Tak kalah seru dan menarik adalah sesi diskusi dengan para sineas dan komunitas film yang ada di Lampung.

Selain film Sangkar Puan terdapat film omnibus yang bercerita tentang kisah-kisah kota yang ada di daerah Lampung yang juga diputarkan, sebanyak 100 penonton hadir untuk menikmati karya sineas Lampung pada hari itu. 

”Dengan adanya pemutaran ini dan penuh apresiasi serta semangat untuk terus memajukan perfilman daerah khususnya memberikan motivasi dan apresiasi terhadap karya-karya Sineas yang ada di daerah,” jelas pria yang senantiasa bertopi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: