Pemkab Pesawaran Ajak Masyarakat Oleh Pangan Lokal B2SA

Pemkab Pesawaran Ajak Masyarakat Oleh Pangan Lokal B2SA

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran melalui dinas ketahanan pangan setempat menggelar pengelolaan pengan lokal beragam, bergizi, seimbang, dan aman (B2SA).-Prima Imansyah Permana-

"Berdasarkan hal tersebut, para pengurus dan anggota KWT saya harapkan dapat mengaktualisasikan peran dan fungsinya di bidang pertanian, dengan memanfaatkan semaksimal mungkin lahan pekarangan menjadi lahan produktif dan berdaya guna untuk kepentingan masyarakat dan kesehatan keluarga," ungkapnya.

Lanjut Nurhayati Marzuki, optimalisasi pemanfaatan lahan pekarangan perlu dilakukan, sehingga pekarangan menjadi sehat, indah, dan produktif. 

Selain itu, setiap individu KWT juga harus selalu berinovasi, kreatif dan edukatif untuk menghasilkan pangan beragam, bergizi seimbang dan aman.

"Melalui kesempatan ini, mari kita isi piring dengan B2SA beragam, bergizi seimbang dan aman dengan 1/6 lauk pauk, 1/6 buah-buahan, 1/3 makanan pokok, dan 1/3 sayuran. Mari manfaatkan pangan lokal untuk memenuhi konsumsi pangan kelurga agar sehat, aktif dan produktif," tuturnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: